Alisa Khadijah ICMI Kab. Bekasi Ikuti Bimtek Penguatan Koperasi

Cikarang, publikjurnalistik – Alisa Khadijah ICMI Kab. Bekasi mengikuti kegiatan bimbingan teknis penguatan koprasi, berlangsung di Hotel Antero, Jababeka, Cikarang, Kamis (3/10/19).

Bimtek diadakan oleh Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah. Dihadiri peserta koperasi sebanyak 156 anggota dan 80 koprasi se- Kabupaten Bekasi. Tim Alisa sangat antusias mengikuti bimtek ini karena menginginkan dengan adanya Alisa bisa membantu permodalan di UKM.

Kegiatan Bimtek, Hotel Antero Jababeka

Kegiatan dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Ir Agus Triono, hadir sebagai nara sumber dari Kementrian dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, yang sampaikan oleh Asisten Deputy Kepatuhan di Kementrian Koprasi yaitu Suparyono SH MM. Narasumber kedua Tatalaksana Penilaian Kepatuhan Koprasi yang disampaikan ibu Hasanah.

“Dengan bimbingan teknis ini, kami pengurus koperasi semakin paham akan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh UU, sampai dengan pelaksanaan dilapangan dengan misi dari anggota untuk anggota,” kata Sri Sugiarti Pembina UKM Alisa Khadijah ICMI Kab Bekasi.

“Saat ini kami baru menjalankan koprasi simpan pinjam, namun kedepan akan menjalankan usaha khusus pelaku-pelaku batik,” ungkap pemilik butik SUGIH BATIK yang juga pengurus Koperasi Bina Alisa Sejahtera (BINARA) tersebut.