Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pererat tali silaturahim, IKAPEKSI Adakan Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

Pererat tali silaturahim, IKAPEKSI Adakan Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

(2371 Views) October 19, 2015 11:01 pm | Published by | 1 Comment

Pererat tali silaturahim, IKAPEKSI Adakan Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

reuni

Karawang, Publikjurnalistik – Untuk mempererat tali silaturahim para Alumni Magang Jepang, Ikatan Pengusaha Kenshuse Indonesia ( IKAPEKSI ) adakan Reuni Akbar di Grand Taruma Karawang Jawa Barat, Ahad (18/10).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kementerian Tenaga Kerja Hanif Dhakiri , Plt Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, Director International Manpower Development of Medium and Small Enterprise Japan (IMM Japan) Kyoe Yanagizawa, serta 3000 para Alumni Magang Jepang dari angkatan tahun 1992 sampai dengan tahun 2015 dari berbagai daerah di Indonesia.

Sampai tahun 2015 ini jumlah Magang Jepang sekitar 35.000 orang peserta dari rentan waktu dua puluh tiga tahun.

“Ikatan Pengusaha Kenshusei Indonesia (IKAPEKSI) berharap bisa membangun lebih ril lagi hubungan dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Pemerintah daerah dan bisa bersinergi dengan para pemangku jabatan untuk merealisasikan program-program Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dimiliki IKAPEKSI,” pungkas Pajar Mahmud ketua panitia acara Reuni Alumni Magang Jepang di sela pidato sambutanya .

Pajar Mahmud pun berharap kepada IMM japan untuk kuota pemagangan ke Jepang di tambah kembali sehingga semakin banyak yang bisa magang ke jepang dengan tujuan untuk memperbanyak tenaga ahli dan pengalaman di semua bidang.

Dalam acara reuni diadakan pula Santunan Anak Yatim dan di hibur pula oleh penampilan dari Edi S angkatan 83 yang menunjukan keahlianya Menari Samurai dan juga para peserta reuni juga di hibur oleh artis-artis ibu kota .

“Semoga dalam Reuni Akbar Magang Jepang ini para alumni semakin bisa berinteraksi, bersinergi dan bekerja sama dalam segala bidang sesuai skill dan kemampuan secara profesional sesuai dengan tema reuni ini yaitu Bersatu Membangun Negeri,” menutup pidato sambutanya.(lutfi)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

1 Comment for Pererat tali silaturahim, IKAPEKSI Adakan Reuni Akbar Alumni Magang Jepang

Leave a Reply