Mushola PTMI Gandeng Rumah Zakat Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Bang Ujang, Pedagang Ikan dari Tanjungsari

Mushola PT Mattel Indonesia (PTMI) menggandeng Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha untuk Ujang Hermansyah (Bang Ujang), pedagang ikan segar di Pasar Lemah Abang, Cikarang Bekasi.

Bantuan diberikan oleh fasilitator Rumah Zakat Hafidz Faidillah di kediaman Bang Ujang, Kp Tanjung Rt 09 Rw 03 Desa Tanjung Sari pada Jum’at (20/9/19) sore.

Bang Ujang menyampaian ucapan terima kasih atas bantuan modal, ia berencana akan dipakai untuk menjual ikan yang selama ini belum ada di kiosnya.

“Terima kasih, kepada Rumah Zakat dan para donatur, alhamdulillah mudah-mudahan berkah bantuan modalnya, bisa untuk beli ikan yang tadinya belum ada kita jualan,” katanya.

Bang Ujang memulai usaha sejak 15 tahun silam, menurut informasi yang disampaikan, ini merupakan usaha turun temurun keluarganya. Hasil penjualan bersih berdagang dari jam 5 pagi hingga jam 10 siang rata-rata antara 150 ribu sampai 200 ribu rupiah.

Kendala yang selama ini diasakan selain keterbatasan modal usaha juga sepinya pembeli, juga kondisi ikan harus segera terjual, jika tidak habis besoknya tidak bisa dijual lagi.