Ini Testimoni Seorang Peserta Terkait Workshop Manajemen Masjid #3

Cikarang, publikjurnalistik.org – Peserta Workshop Manajemen Masjid ketiga yang berlangsung atas kerjasama Forum Komunikasi Mushola Masjid (Forkammi) Bekasi Raya, Baznas Kab. Bekasi dan DKM Mekar Indah membludak.

Dari target peserta 150 orang, pada hari H mencapai 188 peserta yang tercatat di buku kehadiran. Salah seorang diantara peserta adalah Ust Herman Hamzah, pengurus Mushola Miftahul Jannah, Taman Simpruk, Lippo Cikarang.

Menurutnya kegiatan ini sangat bagus, dan tertarik untuk segera membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan legalitas Baznas Kabupaten Bekasi.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi kami, memberikan ilmu bagaimana memakmurkan masjid dan memperbaiki kondisi yang sat ini sudah ada, berkaca dari masjid Jogokaryan yang mampu lebih melayani jamaah dan masyarakat sekitar,” ungkapnya kepada tim media, Ahad (8/9/19).

Ust Herman berjanji akan menyebarkan informasi yang diterimanya, dan mempresentasikan ke para pengurus dkm di sekitar Lippo Cikarang.

“Kita akan presentasikan kepada para pengurus masjid yg ada di Lipo Cikarang, dan segera membentuk UPZ bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Bekasi,” lanjut lelaki berkacamata tersebut.

“Kkita sebagai pengurus dkm harus menguatkan niat dengan ikhlas, untuk mengikuti contoh-contoh yang sudah di aplikasikan oleh takmir Masjid Jogokaryan,” pungkasnya.

Kegiatan workshop berlangsung di Batiqa Hotel, Jababeka Cikarang, diikuti oleh 188 peserta dari 150 peserta yang ditargetkan panitia. Bahkan pada hari H ada peserta yang baru mendaftarkan diri. Selain gratis, setiap peserta mendapatkan modul, snack, coffee break, makan siang dan mendapatkan sertifikat. (khan)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print