Menu Click to open Menus
Home » Berita » Mencuci Pakaian Dengan Air Irigasi, Inilah Alasan Mereka

Mencuci Pakaian Dengan Air Irigasi, Inilah Alasan Mereka

(789 Views) October 18, 2015 5:33 pm | Published by | No comment

Mencuci Pakaian Dengan Air Irigasi, Inilah Alasan Mereka

airsungai

 

Cikarang, Publikjurnalistik – Di perkampungan sekitar SMPIT Annur Cikarang Baru, Bekasi, masih banyak masyarakat yang memanfaatkan aliran air irigasi dari kalimalang untuk mencuci pakaian.

“Kegiatan ini berlangsung rutin setiap hari bergantian diantara warga yang ada, ini sudah berlangsung lama secara turun temurun,” ujar dua orang ibu-ibu, Umi dan Ari yang ditemui saat sedang mencuci pakaian, Minggu (18/10).

Mereka sebenarnya memiliki aliran air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk ketersediaan air bersih dan mencuci peralatan masak dan makan, akan tetapi untuk mencuci pakaian mereka lebih memilih menggunakan air irigasi. Alasannya karena lebih efektif dan efisien, hemat waktu dan hemat biaya.

Jika menggunakan air PAM mereka perlu menunggu lama untuk menampung air, apalagi saat siang hari dimana debit air PAM kecil dan harus beberapa kali bilas. Sedangkan dengan mencuci di aliran air irigasi baju bisa lebih cepat dibilas dan langsung tidak berbusa.

Saat ditanyakan apakah ada keluhan gatal-gatal setelah menggunakan air tersebut untuk mencuci pakaian, mereka menyangkalnya.

“Selama ini tidak ada keluhan yang kami rasakan rasakan,” kata mereka. (dr.Fera/mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Mencuci Pakaian Dengan Air Irigasi, Inilah Alasan Mereka

Leave a Reply