Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sosialisasi Calbup dan Cawalbup Karawang Ditanggapi Acuh Tak Acuh

Sosialisasi Calbup dan Cawalbup Karawang Ditanggapi Acuh Tak Acuh

(1029 Views) October 17, 2015 11:37 pm | Published by | No comment

Sosialisasi Calbup dan Cawalbup Karawang Ditanggapi Acuh Tak Acuh

karawang

 

Karawang, Publikjurnalistik – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah telah melakukan upaya sosialisasi enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, salah satunya dengan memasang papan reklame besar yang terpampang di tempat strategis, jalan utama Karawang, Jawa Barat.

Selain untuk menjaring para pemilih, pemasangan reklame tersebut dimaksudkan agar sejak jauh-jauh hari segenap warga bersiap menghadap hajatan lima tahunan kabupaten tersebut.

Namun hal ini ditanggapi acuh tak acuh oleh salah seorang warga Karawang yang berprofesi sebagai penjual pecel di dekat lokasi pemasangan reklame besar tersebut.

“Abdi mah teu ngarti politik den…, jadi henteu nyoblos…”, begitu ungkap Bu Siti, salah seorang Warga Karawang saat diwawancara Publikjurnalistik, Selasa (13/10) pagi.

Ungkapan Bu Siti jika diterjemahkan secara bebas lebih kurang bermakna, ‘saya sih tidak mengerti politik, jadi tidak mencoblos’.

Itulah potret salah seorang penduduk Karawang, namun setidaknya masih ada jeda waktu dua bulan lagi bagi Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang untuk bekerja keras mencuri hati para pemilih mereka. Karena bagaimanapun partisipasi warga dalam pilkada Karawang akan menentukan nasib mereka lima tahun kedepan.

Kabupaten Karawang memiliki 30 kecamatan dengan populasi penduduk sekitar 2 juta orang lebih. Pada penghujung tahun 2015 nanti, tepatnya Rabu (09/12), warga Kabupaten Karawang akan melaksanakan pesta pemilihan bupati untuk periode 2015-2020. (ali/mk)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Sosialisasi Calbup dan Cawalbup Karawang Ditanggapi Acuh Tak Acuh

Leave a Reply