Warga Kampung Pilar; Didukung LBH Jakarta Pertahankan Tanah Kelahiran

Warga Kampung Pilar Desa Cikarang Kota Kecamatan Cikarang Utara yang tergabung dalam Forum Warga Pilar Tertindas (Fowapti) mendatangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta untuk meminta bantuan Hukum dalam persengketaan lahan yang dialami warga selama 15 tahun.

Koordinator Fowapti Maskuri mengatakan kadatangan warga Kampung Pilar ke LBH untuk menyerahkan surat kuasa hukum guna meminta perlindungan Hukum melawan oknum yang ingin merebut Tanah dari Warga Pilar.

“Kedatangan kami ke LBH untuk menyerahkan surat kuasa hukum untuk meminta bantuan hukum kepada LBH, sebab surat yang telah dikeluarkan Pengadilan Negeri Cikarang terindikasi ada yang menunggangi yaitu oleh mafia tanah,” ungkapnya ketika di wawancarai oleh awak media, Senin (19/08/2019).

Lanjut dia mengatakan hasil pertemuan pihaknya LBH Jakarta siap mendampingi warga Kampung Pilar terkait memberikan bantuan Hukum dan menginstruksikan warga Kampung Pilar untuk berdemonstrasi terkait kejanggalan eksekusi lahan yang akan dilakukan Pengadilan Negeri Cikarang.

“Alhamdulillah LBH Jakarta menerima warga Kampung Pilar dengan baik dan akan memberikan bantuan Hukum terkait persengketaan lahan di Kampung Pilar,” ujarnya.

Tambahnya menurutnya selama ini Pengadilan Negeri Cikarang sama sekali belum pernah mensosialisasikan perihal relokasi tersebut, sehingga pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi ke Pengadilan Negeri Cikarang.

“Seharusnya Pengadilan Negeri Cikarang mensosialisasikan terkait relokasi yang akan datang, tetapi kami sebagai warga sama sekali tidak mengetahui perihal itu. Untuk itu kami sepakat untuk berdemonstrasi meminta kejelasan kepada pengadilan negeri Cikarang besok,” tutupnya.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print