Menu Click to open Menus
Home » Berita » Gali Potensi Warga, RZ Silaturahim Dengan Warga Cibatu

Gali Potensi Warga, RZ Silaturahim Dengan Warga Cibatu

(985 Views) October 17, 2015 10:26 pm | Published by | No comment

Gali Potensi Warga, RZ Silaturahim Dengan Warga Cibatu

 

cibatutut

Cikarang, Publikjurnalistik – Untuk menggali potensi lokal dan pemberdayaan masyarakat, warga Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, mengadakan silaturahim bersama pengurus Rumah Zakat (RZ) Bekasi, Hafid Faidi, bertempat di kediaman Eman, salah satu perangkat Desa Cibatu.

Beberapa orang warga hadir dalam kesempatan tersebut dan berkomitmen untuk membentuk suatu wadah usaha bersama, mengolah potensi Warga Cibatu yang selama ini terabaikan yaitu tutut (kerang sawah).

Eman menyayangkan, selama ini tutut yang berlimpah dibuang begitu saja, padahal komoditas tersebut punya pangsa pasar yang bagus.

“Selama ini tutut di Cibatu banyak, dan kebanyakan dibuang, padahal komoditas itu punya pangsa pasar tinggi, yang sekarang justeru banyak di supply orang luar daerah,” pungkasnya dengan nada kecewa.

Hafid menyambut baik keinginan Eman dan warga Cibatu dalam upaya pemberdayaan potensi daerah Cibatu, ia juga berjanji untuk segera menindaklanjutinya sehingga segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan segera terwujud.

“RZ akan mensupport sepenuhnya, potensi-potensi daerah yang selama ini kurang diperhatikan, untuk dikembangkan menjadi komoditas yang layak jual, yang mempunyai daya saing di pasar lokal maupun nasional, bahkan syukur mampu menembus pasar Internasional,” ujar lelaki yang juga berperan sebagai konsultan rumahidroponik tersebut.

Lebih jauh Hafid menegaskan bahwa support dari RZ akan diberikan dalam bentuk pembinaaan masyarakat, pendidikan manajerial, pelatihan ketrampilan, pemberian sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

RZ juga akan berupaya agar output dari komitmen warga tersebut mampu menembus pasar yg lebih luas, agar warga mampu mandiri juga mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Silaturahim perdana tersebut diisi dengan ramah tamah, pengenalan RZ ke masyarakat, diskusi, dan komitmenmya untuk bisa mensupport warga Cibatu dan di tutup dengan foto bersama. [widi/mk]

Share this...
Print this page
Print

No comment for Gali Potensi Warga, RZ Silaturahim Dengan Warga Cibatu

Leave a Reply