Lomba Kreasi Olahan Produk Garudafood dan Coaching Clinic Bersama Chef Iyus

Bekasi Kota, publikjurnalistik.org – Ibu-ibu Kelompok Program Kampung Wirausaha Garudafood mengadakan lomba kreasi olahan produk Garudafood dan Coaching Clinic bersama Chef Iyus, Ahad (4/8/19) bertempat di Pujasera Saung Bambu, Bekasi.

Acara ini dimeriahkan oleh 15 orang anggota dari 3 kelompok program Kampung Wirausaha Garudafood. Masing-masing kelompok dengan sepenuh hati mempersiapkan kreasi terbaiknya untuk kemudian dinilai oleh Chef Iyus dan juri lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan edukasi kepada para ibu-ibu pelaku usaha produk Garudafood bagaiman mengolah produk dengan kreatif hingga mampu menambah pendapatan ibu-ibu dari penjualan produk.

Coaching Clinic yang disampaikan oleh chef Iyus banyak sekali ilmu yang di dapat. Chef menyampaikan bahwa produk olahan tidak perlu dibuat sangat manis, karena biasanya akan merubah rasa aslinya. Dan penulisan resep sangat penting dilakukan untuk konsistensi rasa produk.

Perlombaan ini kemudian dimenangkan oleh kelompok 1 yang diketuai oleh Ibu Uswatun. Penilaian dilakukan berdasarkan rasa dan tingkat penjualan.

“Untuk rasa kelompok 3 lebih unggul daripada kelompok lain, karena mereka bisa membuat resep yang pas dan cocok untuk dijual. Namun, kelompok 1 lebih gesit dalam penjualan produk, sehingga meninggalkan kelompok lain dalam target penjualan. Memang sulit untuk memilih pemenang, karena mereka semua bagus dan semangat.” Ujar Chef Iyus.

Alhamdulillah, kami sangat senang dapat banyak ilmu baru selama mengikuti program ini dan akan terus semangat mengolah produk Garuda food dan menjual lebih banyak lagi.” Ujar Bu Uswatun dengan semangat.