Forkammi dan Rumah Zakat Adakan Program Sinergi Superqurban

Cikarang, publikjurnalistik.org – Forum Komunikasi Mushola dan Masjid Cikarang Raya (Forkammi) bekerjasama dengan Rumah Zakat melakukan program sinergi Superqurban yang mulai akan berlangsung musim Qurban tahun 2019 ini, atau bertepatan dengan 1440 H. Kesepakatan sinergi program ini dilakukan oleh Ust Aris Wintarso sebagai Ketua Bidang ZISWAF Forkammi dan Indrayanto Funding Manager, mewakili lembaga filantropi Rumah Zakat.

“Salah satunya kerna Forkammi memiliki jaringan yang luas (Masjid dan Mushola), dan memiliki program yang jelas,” kata Indrayanto, saat dimintai keterangan terkait program Superqurban Forkammi – Rumah Zakat tersebut, Senin (29/7/19).

Lebih lanjut pihaknya berharap bisa bekerjasama dengan Forkammi dalam program-program sinergi yang lain. “Pada prinsipnya Rumah Zakat memudahkan Forkammi, kornet Superqurban ini untuk penyebarannya nanti silahkan Forkammi yang menentukan,” tuturnya.

Superqurban adalah program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi cadangan pangan dari protein hewani dalam bentuk kornet ataupun rendang.

Momen Idul Adha dapat menjadi saat yang tepat bagi umat muslim untuk menyediakan sumber protein hewani, sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama dan berkelanjutan
.

Melalui SUPERQURBAN, kita dapat berpartisipasi dalam program penyediaan Energi Betkelanjutan bagi Indonesia dan dunia.

Sesuai dengan hadits dari Aisyah RA, beliau berkata. “Dahulu kami biasa mengasinkan (mengawetkan) daging Udhiyah (qurban) sehingga kami bawa kemadinah. Tiba-tiba nabi SAW bersabda: ” Janganlah kalian menghabiskan daging Udhiyah (qurban) hanya dalam waktu tiga hari”. (HR. Bukhori-Muslim).

Bagaimana caranya para jama’ah/DKM/Mushola yang ingin menyalurkan program Qurbannya melalui Superqurban Rumah Zakat Forkammi? Silahkan kontak Ketua Bidang ZISWAF Ust Aris Wintarso – 0813 8663 2550.