Peringati Tahun Baru Islam Al Furqon BCL Adakan Pawai Obor

Author: Share:

Peringati Tahun Baru Islam Al Furqon BCL Adakan Pawai Obor

obor-bcl

 

Cikarang, Publikjurnalistik- Untuk memperingati Tahun Baru Islam (1Muharram 1437H), Masjid Al Furqon menyelenggarakan pawai obor di Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL), Desa Waluya, Cikarang Utara, Bekasi.

Pawai ini diikuti oleh anak anak Taman Pendidikan Alqur’an (TPA), Taman Kanak-kanak (TK), gabungan beberapa Mushola serta warga BCL yang ikut maramaikan. Rute pawai dimulai dari halam Masjid Al Furqon, kemudian keliling menuju Jl Raya BCL dan berakhir kembali ke masjid Al Furqon.

Kelihatan salah satu group peserta ada yang sambil dorong Bedug dengan semangat dan diiringi gema Sholawatan Nabi, serta berbagai bendera panji bertuliskan menyambut peringatan Tahun Baru Islam terlihat ramai. Uniknya pawai ini di akhiri dengan menyalakan petasan kembang api.

Tahun ini peserta pawai lebih banyak dari tahun kemarin dan persiapan lebih mantap sehingga terlihat seragam.

“Sekarang peserta pawai lebih banyak dari pada tahun kemarin dan persiapan peserta lebih matang, sehingga kelihatan seragam, serta rutenya tidak terlalu jauh karena mempertimbangkan segi keselamatan,” ungkap salah satu panitia penyelenggara kepada publikjurnalistik, Selasa (13/10) malam.

Pawai obor ini sekaligus menutup acara lomba peringatan tahun baru islam yg di selenggarakan selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu(10-21/10) dan diikuti pembagian piala lomba peringatan Tahun Baru Islam 1437 H. (yoko/mk)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Demi Nafkahi Keluarganya, Kakek Ahmad Keliling Menjual Jasa Asah Pisau

Next Article

Polisi Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply