Dukung Netralitas MK, Ratusan Umat Islam Surakarta Gelar Aksi Damai

Surakarta, Publikjurnalistik.org – Ratusan Umat Islam menggelar aksi damai di depan Mapolresta Surakarta, Jl. Adi Sucipto nomer 2, Manahan, Banjarsari, Surakarta, Jateng, Jum’at (14/6/19) bakda Ashar.

Aksi yang dimotori Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) tersebut berlangsung hingga jelang Magrib, dihadiri sejumlah ormas diantaranya KOKAM, LUIS, FPI, Laskar Jihad Islam dan lain-lain. Aksi bertujuan menyampaikan sikap agar Mahkamah Konstitusi (MK) bisa bersikap netral, terkait sengketa Pilpres 2019.

Berdasarkan info yang disampaikan salah seorang peserta, Fikri, aksi berjalan dengan damai tanpa kekerasan.

“Aksi berjalan dengan lancar. Aksi dimulai dengan membaca basmalah. Peserta aksi membawa spanduk / banner yang memuat para korban penembakan oknum Brimob pada aksi kedaulatan rakyat 21-22 Mei 2019.

“Para peserta begitu semangat mengikuti aksi tersebut. Teriakan Takbir membahana di depan Mapolesta Surakarta,” lanjutnya.

Menurut Fikri, para peserta aksi juga melakukan yel-yel yang mengkritik aparat kepolisian dalam proses Pemilu 2019. Berikut yel-yel yang diramai-ramai disuarakan oleh para perserta aksi :
“Tugasmu… Mengayomi…, Tugasmu…, Mengayomi…”. “Pak polisi…., “Pak polisi… Jangan ikut kompetisi”.

DSKS juga menyampaikan surat kepada MK di Jakarta, agar bersikap netral terkait sengketa Pilpres 2019.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print