Menu Click to open Menus
Home » Berita » Warga Pekalongan Juga Merayakan Tahun Baru Islam 1437 H

Warga Pekalongan Juga Merayakan Tahun Baru Islam 1437 H

(1182 Views) October 15, 2015 1:42 pm | Published by | No comment

Warga Pekalongan Juga Merayakan Tahun Baru Islam 1437 H

batang copy

 

Pekalongan, Publikjurnalistik – Untuk menyambut pergantian tahun baru Islam 1437 H, anak-anak, remaja, bahkan para orang tua ikut merayakannya dengan mengadakan berbagai kegiatan.

Begitupun yang dilakukan oleh masyarakat Batang, Pekalongan, Jawa tengah, mereka mengadakan pawai akbar dengan shalawatan diiringi genderang. Menurut Rizki, salah seorang panitia acara, kegiatan tersebut berlangsung setiap tahun.

“Kami setiap tahunya selalu mengadakan pawai akbar ini, untuk menyambut pergantian Tahun Baru Islam,” kata Rizki saat di hubungi publikjurnalistik via telfon, Rabu (14/10) pagi.

“Kami sengaja mengajak anak- anak dan generasi muda untuk ikut meramaiakan hari besar Islam, sebagai pembelajaran agar mereka meramaikan pergantian tahun barunya sendiri, jangan hanya meramaikan tahun baru Masehi,” imbuhnya.

Pergantian tahun baru Islam (1 Muharram) memang semakin kurang populer di kalangan kaum muda Islam sendiri, oleh karenanya butuh upaya secara terus-menerus agar mereka menyadari bahwa dalam Islam juga ada hari-hari besar yang sarat makna. (Slamet/mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Warga Pekalongan Juga Merayakan Tahun Baru Islam 1437 H

Leave a Reply