STIE Pertiwi Cikarang Selenggarakan PHBI Isra Mi’raj

Cikarang, publikjurnalistik.org – Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) merupakan sebagai wujud cinta kita serta aktualisasi rukun iman yang keempat yakni iman kepada Rasulullah. Nabi melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho (isra’) kemudian dilanjutkan ke Sidrathul Muntaha (mi’raj). Dalam peristiwa tersebut beliau mendapatkan perintah sholat lima waktu. PHBI Isra Mi’raj bertempat di Kampus STIE Pertiwi Cikarang, Jalan Niaga Raya Kav. AA3 Jababeka 2 CBD Blok G 6-7, Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, 17530. Minggu, 14/04/19.

Peringatan isra mi’raj kali ini bertemakan, “Jadikan Momentum Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Sebagai Sarana Untuk Meneladani Ahklaq Rasulullah dalam Menggapai Cita-cita, dengan penceramah Ustad Fadillah Yusuf, Lc. M.A.,”. Dalam ceramahanya beliau memaparkan, “Kenapa peristiwa isra mi’raj ini bukan terjadi di kota Madinah. Karena hal tersebut sebagai upaya pengujian keyakinan atas orang yang beriman. Yakin atau ragukah akan peristiwa tersebut karena esensinya tidak bisa dimaknai secara logika seharusnya dimaknai dengan iman”.

Mutdi Ismuni selaku Puket 3 dalam sambutannya beliau menyampaikan. Sangat mengapresiasi kepada mahasiswa STIE Pertiwi Cikarang atas optimismenya dalam mengadakan peringatan isra mi’raj kali ini. Karena seperti yang telah diketahui bersama bahwa manajemen sumber daya manusia merupakan hal yang tidak mudah. Disiplin ilmu sekaligus seni ini sangat penting dalam suatu organisasi/perusahaan. Dalam mencapai tujuan harus mempunyai satu frekuensi dengan orientasi tujuan bersama. Peristiwa isra mi’raj merupakan peristiwa secara akal tidak logis. Rasul mencapai dimensi yang paling tinggi dalam lini kehidupan. Karena manusia biasa tak satupun mampu membayangkan peristiwa tersebut bahkan masih menjadi perdebatan. Peringatan ini juga merupakan wujud nyata kecintaan mahasiswa STIE Pertiwi terhadap baginda Nabi Muhammad SAW. Ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Puket 3 STIE Pertiwi, Dosen, Staf STIE Pertiwi, Mahasiswa STIE Pertiwi Cikarang beserta para tamu undangan. Acarapun berlangsung secara kondusif. Sumarwoko selaku mahasiswa perwakilan mahasiswa tingkat akhir dalam sambutannya, “Acara positif seperti ini harus terus diselenggarakan secara periodik, sebagai mahasiswa kiranya harus senantiasa aktif dalam organisasi. Kami juga meminta doa agar skripsi yang akan dijalani diberikan kelancaran”. Jelasnya.

Saeful Tamamudin selaku Ketua Pelaksana dalam sambutannya menyampaikan, “Banyak terimakasih kepada seluruh panitia, tamu undangan, jamaah semuanya yang sudah membantu baik materi tenaga maupun pikirannya dalam mensukseskan acara ini”.

Ketua Pelaksana menambahkan, “Saya meminta maaf jika masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan PHBI ini”. Pungkasnya.