Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Pelatihan Digital Finance: Penguatan UMKM berbasis akuntansi digital

Pelatihan Digital Finance: Penguatan UMKM berbasis akuntansi digital

(16 Views) April 8, 2019 1:46 pm | Published by | No comment

 

JAKARTA. Hari ini (11/11), bertempat di kantor cabang Rumah Zakat, Matraman Jakarta Timur, tengah berlangsung Pelatihan Digital Finance dengan tema “Pentingnya Digitalisasi Keuangan dalam Usaha”. Acara ini diikuti oleh 16 penerima manfaat bidang ekonomi se-Desa Berdaya Jakarta Raya binaan Rumah Zakat dan diselenggarakan oleh Fasilitator Mandiri Daya Insani se-Jakarta Raya bekerja sama dengan JURNAL dan dengan tim Pengabdian Masyarakat STMIK Nusa Mandiri yang menghadirkan pemateri Afandi Fatriah Mansyur SE M.Ak, pak Candra dan Ibu Vica

 

Dalam materinya, pak Afandi mengutarakan pentingnya pencatatan keuangan yang baik dalam setiap usaha, karena kondisi pencatatan keuangan menggambarkan kondisi sebuah usaha dan kepercayaan investor untuk mau menanamkan dananya kepada sebuah usaha juga tergantung dari bagaimana kondisi pencatatan keuangan usaha  tersebut.

Penerima manfaat kali ini mendapatkan pelatihan pencatatan keuangan melalui aplikasi Jurnal yang yang disampaikan oleh tim JURNAL yaitu mb Vica dan pak Candra. Jurnal merupakan sebuah software akuntansi dan pembukuan online yang sangat sederhana bagi mereka yang kesulitan dalam membuat sebuah laporan keuangan sehingga para penerima manfaat dapat mengelola usaha yang dijalankan secara mudah, nyaman, dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi di perangkat telepon genggamnya.

 

Ibu Haifa salah satu penerima manfaat binaan Rumah Zakat Desa Berdaya Jatinegara Kaum dalam testimoninya mengungkapkan, “Semoga dengan pelatihan keuangan ini usaha saya menjadi maju dan bermanfaat.”

 

#rumahzakat #mandiridayainsani #stmiknusamandiri #pengabdianmasyarakat #pelatihandigitalfinance #laporankeuangan #umkm #sayaberdaya

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

Comment Closed: Pelatihan Digital Finance: Penguatan UMKM berbasis akuntansi digital

Sorry, comment are closed for this post.