Pelayanan Kesehatan sekaligus Ekspedisi Superqurban Untuk Warga Desa Jaya Bakti, CabangBungin, Bekasi

Author: Share:

 

 

 

Rumah Zakat   bersama dengan Relawan Nusantara dan Cita Sehat Foundation mengadakan pelayanan kesehatan gratis dan ekspedisi superqurban untuk warga di Kampung Gebang Tinggi, Desa Jaya Bakti, Kec. Cabangbungin, Kab. Bekasi. Kegiatan pelayanan kesehatan ini bersamaan dengan pembagian 600 kaleng Superqurban. Sabtu (06/04)

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 14.00 WIB. Sebelum pelayanan kesehatan dimulai, terdapat acara cermonial terlebih dahulu. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Bapak Suwarto selaku kepala Camat Cabangbungin. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah mau menyambangi kampung Gebang Tinggi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta peduli dengan keadaan masyarakat khususnya di Kampung Gebang Tinggi ini. Beliau juga menyampaikan agar kegiatan ini bisa merambah ke wilayah-wilayah lain di Kecamatan Cabangbungin agar lebih banyak orang yang mendapatkan bantuan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ibu Nur Lutfiyana selaku perwakilan dari Rumah Zakat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan maksud kedatangannya di kampung Gebang Tinggi ini yaitu untuk membantu menyehatkan masyarakat di wilayah tersebut, bermula dari mendapatkan informasi tentang Nur Asyfah, seorang balita yang menderita tumor, sehingga ingin menjenguk dan Alhamdulillah dapat terealisasi. Ujarnya

Kami pun bangga dan bersyukur bisa silaturahim dengan warga Kampung Gebang tinggi dan kampung utan asem dalam aksi pelayanan kesehatan dan ekspedisi superqurban .Semoga dalam memberikan yang terbaik untuk warga disini dari kami ,Rumah Zakat .Tambahnya

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Karmo selaku Kepala Puskesmas Cabangbungin. Dalam sambutannya beliau berterimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah menjadikan kampung Gebang tinggi sebagai lokasi bakti sosaial. Beliau juga menghimbau bahwa masyarakat harus bersyukur atas kedatangan tim medis dan relawan dari Rumah Zakat, karena mungkin ini adalah bentuk rezeki dari Allah yang tidak disangka sangka.

Setelah sambutan selesai, masyarakat diberikan edukasi kesehatan. Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh Dokter Robiatul Hasanah atau yang sering dipanggil dokter Asna, dengan tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Dalam penyuluhan tersebut dokter Asna menyampaikan detail 10 point PHBS Rumah tangga.
Setelah penyuluhan, relawan membagikan kornet kepada seluruh warga yang hadir di acara pagi itu.

 

 

Pelayanan kesehatan baru dimulai ketika semua rangkaian acara ceremonial usai. Pelayanan kesehatan yang dibuka mulai pukul 11.00 WIB dan selesai pukul 14.00 WIB. Total penerima manfaat pelayanan kesehatan sebanyak 186 orang. Selain konsultasi dokter umum, tim medis juga membagikan 62 paket vitamin untuk anak-anak di sekitar wilayah tersebut.

 

Penyaluran kornet dan rendang superqurban disalurkan di kampung galian desa Jaya bakti kecamatan cabangbungin dan kampung penombo ,desa pantai harapan Jaya kecamatan muara gembong . Masyarakat sangat berterima pada rumah zakat yang sudah memberikan bantuan berupa kornet dan rendang superqurban pada warga penerima manfaat .

“Terimakasih rumah zakat sudah memberikan kornet dan rendangnya pada saya dan warga lainnya , baru pertama kali saya dapat kornet”. Ungkap bu Suharti (56)

“Alhamdulillah, saya seneng sekali dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari Rumah Zakat, benar- benar menyentuh lapisan masyarakat tingkat paling bawah. Makasih ya Rumah Zakat, semoga makin berkah” Ibu Ika, 32 tahun.

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Pelatihan Digital Finance: Penguatan UMKM berbasis akuntansi digital

Next Article

12 Orang Peserta PKBM Paket C DKM AHM Jatinergara Kaum Ikuti USBN

Lihat Berita Yang Lain