Menu Click to open Menus
Home » Berita » Forum Desa Siaga Adakan Rapat di Puskesmas Mekarmukti

Forum Desa Siaga Adakan Rapat di Puskesmas Mekarmukti

(105 Views) March 13, 2019 2:38 pm | Published by | No comment

Cikarang, Publikjurnalistik.Org – Mewujudkan masyarakat desa yang sehat, peduli dan tanggap terhadap permasalahan kesehatan di wilayah desa. Forum desa siaga mengadakan rapat kegiatan desa siaga di Puskesmas Mekarmukti, Cikarang Utara, Rabu 13/3.

Rapat dengan tema, “Revitalisasi Desa Siaga”. Acara tersebut dihadiri Kepala Pukesmas Mekarmukti, Tim Forum Desa Siaga, Bpd, dan perwakilan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Cikarang.

Forum desa siaga puskesmas Mekarmukti membawahi enam desa: Wangun Harja, Harja Mekar, Pasir Gombong, Mekarmukti, Simpangan dan Tanjung Sari.

“Desa siaga ialah desa yang warganya mau ikut dan aktif serta ikut mencegah bencana dan kegawatdaruratan secara mandiri”. Ungkap Karlina (Pemateri)

Masih menurut Elin, dari seksi pengembangan pemberdayaan masyarakat dinas kesehatan Bekasi tersebut, dana kesehatan bisa diambil dari dana desa sebesar 10% dan CSR perusahaan.

Desa siaga adalah program dari puskesmas dan itu adalah milik desa. Maka harus ada sinergi antara Puskesmas, Desa, dan Pos Yandu, sehingga program yang telah dibuat Puskesmas untuk kesehatan masyarakat tercapai.

 

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

Comment Closed: Forum Desa Siaga Adakan Rapat di Puskesmas Mekarmukti

Sorry, comment are closed for this post.