Yayasan Nurul Islam Al-Karimah Peringati Isra Mi’raj Bersama Ustad Seblak

Author: Share:

Cikarang, Publikjurnalistik.org – Pada bulan Rajab terdapat peristiwa besar yang tak dapat terlupakan oleh umat islam. Terekam dan terkenang dalam sejarah islam. Sang Revolusioner yang membawa zaman dari jahiliyah sampai zaman digital. Nabi Muhammad SAW melaksanakan suatu hal yang secara akal tidak logis. Peristiwa itu adalah Isra Mi’raj. Nabi mampu melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsho (isra’) kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (mi’raj) dalam waktu satu malam. Dalam peristiwa itu Nabi mendapatkan perintah shalat. Untuk itu Yayasan Nurul Islam Al-Karimah mengadakan acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj. Acara tersebut bertempat di Kp. Pulokapuk, Ds. Mekarmukti, Kec. Cikarang Utara, Kab. Bekasi. Minggu, 10/03/19.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini bertemakan, “Meningkatkan Ukuwah Islamiyah dan Akhlakul Karimah” dengan penceramah Ust. Rudi atau yang lebih dikenal Ust. Seblak. Dalam ceramahnya beliau memaparkan, “PHBI ini mari kita senantiasa mengikuti sunah Rosul Muhammad SAW, selalu meningkatkan ukuwah islamiyah dengan silaturahmi dan memperbanyak sholawat”.

PHBI ini dihadiri oleh pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Al-Karimah, Kepala Desa Mekarmukti beserta para tamu undangan. Acarapun berlangsung secara kondusif. KH. Agus Abdul Kadir selaku Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Al-Karimah dalam sambutanya, “Isra Mi’raj kali ini berbeda, sebab diselenggarakan secara gabungan dari 4 Majelis Ta’lim dibawah binaan saya”. Jelasnya.

Masih menurutnya, “Semoga dengan PHBI ini bisa menambah dan mempererat tali silaturahmi, kemudian saya memohon doa restu karena sedang dalam rangka pembangunan Asrama Putri 3 lantai”.

“Terimakasih kepada segenap panitia yang telah membantu melancarkan acara ini, serta memohon maaf jika masih banyak kekurangan”. Ujarnya.

Kepala Desa Mekarmukti Dede Sulaeman S.Kom., dalam sambutanya beliau mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Nurul Islam Al-Karimah. Karena selalu eksis dalam memeriahkan acara PHBI. “Kemudian saya menghimbau dalam momentum politik ini 17 April mendatang agar selalu menjaga ketertiban antar sesama”. Paparnya.

Ibu Tamih selaku Ketua Pelaksana dalam sambutanya menyampaikan, “Banyak terimakasih kepada panitia, tamu undangan, jamaah semuanya yang sudah membantu baik materi tenaga maupun fikirannya dalam mensukseskan acara ini”.

Ketua Pelaksana menambahkan, “Saya meminta maaf jika masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan PHBI ini”. Pungkasnya.

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Marin Kepala Keluarga Korban Banjir Langganan

Next Article

Hadirkan Takmir Masjid Jogokaryan, Forkammi Gelar Seminar Manajemen Masjid & Zakat

Lihat Berita Yang Lain