Menu Click to open Menus
Home » Berita » Hadirkan Takmir Masjid Jogokaryan, Forkammi Gelar Seminar Manajemen Masjid & Zakat

Hadirkan Takmir Masjid Jogokaryan, Forkammi Gelar Seminar Manajemen Masjid & Zakat

(48 Views) March 10, 2019 8:29 pm | Published by | No comment

Cikarang Barat, publikjurnalistik – Forum Komunikasi Musholla dan Masjid Cikarang Raya (Forkammi) menggelar Seminar Manajemen Masjid & Zakat dengan menghadirkan Ust H. Suharyanto SE, Takmir Masjid Jogokaryan, Yogyakarta.

Acara berlangsung Ahad (10/3/19) di Masjid Al-Ma’muur, Telaga Sakinah, Cikarang Barat, Kab. Bekasi. Diikuti oleh 245 peserta dari 110 pengurus DKM se-Kabupaten Bekasi, bahkan menurut ketua panitia, M. Suhapli ada yang datang dari Kota Bekasi, Karawang dan Cakung Jakarta Timur.

Menurut salah seorang peserta Ahmad Zaenuri, kegiatan semacam ini sangat penting, selain memberikan ilmu pengelolaan masjid dari pakarnya juga para pengurus DKM didorong untuk membentuk Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) dibawah naungan BAZNAS Kab. Bekasi.

“Acara semacam ini sangat bermanfaat, khususnya buat kami para pengurus DKM. Karena ilmu yang disampaikan oleh pemateri Ust H. Suharyanto SE, adalah ahli dibidang ini, beliau Takmir Masjid Jogokaryan, Yogyakarta yang sudah dikenal telah mengoptimalkan masjid dengan baik,” katanya.

“UPZ yang nantinya dikelola oleh bidang ZISWAF Forkammi bekerjasama dengan BAZNAS, insya Allah lebih optimal karena memiliki badan hukum yang jelas,” lanjut jama’ah DKM Nurul Hasanah, Perum Cikarang Hijau, Karang Asih.

Output dari penyelenggaraan kegiatan tersebut diantaranya adalah para pengurus DKM segera membentuk UPZ, dan diharapkan adanya peningkatan kemampuan dalam pengelolaan masjid sehingga para jama’ah merasa lebih optimal dalam beribadah, sebagaimana disampaikan ketua penyelenggaran acara, M. Suhapli yang juga merupakan Ketua Forkammi Cikarang Barat.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

Comment Closed: Hadirkan Takmir Masjid Jogokaryan, Forkammi Gelar Seminar Manajemen Masjid & Zakat

Sorry, comment are closed for this post.