Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 2 Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim Cikarang di Kelurahan Sertajaya

Dalam rangka memenuhi tugas kampus mahasiswa/i STAI Haji Agus Salim Cikarang mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah sekitaran Cikarang Timur Kab. Bekasi tepatnya di kelurahan Sertajaya. Selasa, 05/02.

Di hari pertama mahasiswa di sambut oleh sekretaris lurah (Sekel) yang dalam hal ini Ibu Sri Wahyuni, S. ST., selaku pejabat di kelurahan tersebut, dalam paparan beliau menyampaikan mohon maaf dalam penyambutan begitu sederhana dan lurah sertajaya selaku kepala yaitu bapak Hendra Sugiarta, S.Kom, M.Si tidak bisa hadir dalam acara penyambutan mahasiswa KKN di kelurahan sertajaya.

Di hari pertama sembari menyusun program kemasyarakatan mahasiswa KKN turun ke jalan dan ikut serta dalam pembangunan masjid Miftahul Jannah dengan cara meminta sumbangan masyarakat di depan masjid. Dalam hal ini mahasiswa berkordinasi dengan H. Dedi selaku kepala DKM di masjid tersebut. Menurut beliau kehadiran mahasiswa KKN STAI Haji Agus Salim Cikarang sangat membantu sekali dalam kegiatan pengumpulan dana di masjid tersebut.

Setelah selesai ba’da magrib mahasiswa KKN STAI Haji Agus Salim Cikarang ikut serta dalam kegiatan kemasyarakatan yang ada di Kelurahan Sertajaya tepatnya di RT 02 RW 01, menurut paparan dari Tokoh Sepuh maupun Agama yang ada di RT 02 dengan datangnya mahasiswa semoga mampu memberikan maupun menuangkan pengalaman selama kuliahnya dan ikut menguatkan motivasi masyarakat agar lebih peduli terhadap pendidikan, ekonomi dan keagamaan yang ada di daerah sertajaya khususnya RT 02 RW 01. (Abdulah Dzanani Hary Arafah) kordinator KKN kelompok 2, pungkasnya.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print