Tri Adhianto Resmikan Pujasera Saung Bambu Rumah Zakat


Bersinergi dengan Pemerinta Kota Bekasi, Rumah Zakat meresmikan Pujasera Saung Bambu di Desa Margahayu, Sabtu (26/1/19). Hadirnya Pujasera Saung Bambu merupakan bentuk implementasi dari program Desa Berdaya dalam upaya menciptkan peluang usaha dan memberdayakan masyarakat.

Pujasera Saung Bambu Bekasi ini merupakan sebuah badan usaha milik masyarakat (Bummas). Akan tetapi ketika itu tidak cukup dikelola dengan baik. Kemudian Rumah Zakat melihat sebuah potensi dari hal tersebut dan memutuskan untuk melakukan pendampingan intensif. Rumah Zakat kemudian menjadikan Bummas sebagai socioenterprise dalam kemandirian yang keberlanjutan dari program Rumah Zakat. Akhirnya sampai pada tahun ini dapat dilihat Pujasera Hutan Bambu Bekasi yang menjanjikan untuk dapat meningkatkan taraf perekonomian warga.

Acara peresmian Pujasera Saung Bambu Bekasi yang langsung dihadiri oleh Wakil Wali kota Bekasi, Tri Adhianto, Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda, dan Dinas Lingkungan Hidup, disambuat antusias oleh warga. Terlebih harga tiket masuk kawasan ini sangat terjangkau, sehingga pasti banyak warga yang akan berkunjung.

Ditambah kawasan wisata ini memiliki daya tariknya sendiri berupa perahu boat yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmati wahan air yanga ada. Selain itu, Pujasera Saung Bambu ini akan menjadi pilihan prioritas bagi warga bekasi khususnya, mengingat cuaca bekasi yang cukup panas.

Tentu Pujasera Saung Bambu Bekasi ini bisa menjadi alternatif bagi warga Kota Bekasi yang ingin merasakan sejuknya hutan bambu. Selain bisa menikmati sejuknya hutan bambu pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai kuliner di pujasera yang baru diresmikan ini seperti: mie ayam, seblak, takoyaki, bubur kacang hijau, es kelapa muda dan berbagai kedai yang menjajakn aneka masakan.

Hadirnya Pujasera Saung Bambu Bekasi ini merupakan hasil sinergi yang luar biasa antara Rumah Zakat, Pemerintah Kota Bekasi, dan warga Bekasi untuk dapat menciptkan sebuah lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kedepan Rumah Zakat, berbagai donatur, dan rekanan kerjasama akan berkonsnetrasi khusus untuk dapat terus memberdayakan masyarakat melalui program-program Desa Berdaya. Sampai dengan saat ini Rumah Zakat telah memiliki dan melakukan pendampingan kepada 1200 Desa Berdaya diseluruh Indonesia. Usaha ini merupakan kolase apik dari berbagai pihak sebagai upaya memandirikan masyarakat dari segi ekonomi.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print