Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kolesterol Tinggi dan Kurang Olahraga Picu Batu Ginjal

Kolesterol Tinggi dan Kurang Olahraga Picu Batu Ginjal

(242 Views) December 26, 2015 4:40 pm | Published by | Comments Off on Kolesterol Tinggi dan Kurang Olahraga Picu Batu Ginjal

1147484shutterstock-107479640780x390Publikjurnalistik – Penyakit batu ginjal, salah satu penyakit yang sering dialami masyaratkat sekarang. Pola hidup yang tidak sehat, makan-makanan berkolesterol dan kurangnya olahraga memicu timbulnya penyakit ini.

“Saya kurang minum dan malas berolahraga, dan sering makan-makanan berkolesterol,”
ujar Muhtamar, salah satu pasien batu ginjal saat ditemui disalah satu Rumah Sakit ( RS ), swasta di kawasan Cikarang Baru, Kec Cikarang Utara, Bekasi siang tadi ( 26/6/15 ).

Proses pembersihan batu ginjal dengan cara dilaser, adapun jika sudah bersih dan salurannya menyenpit, maka akan dipasang ring didalam salurannya. Proses pelepasan ring setelah 1-2 setelah masa pemasangan ring.

Adapun tips agar mencegah penyakit batu ginjal, minum air putih secukupnya ( di toilet umum, dan perkantoran sudah ada indikator jika kita kurang minum, dengan cara melihat warna pada air kencing dan dibandingkan dengan indikator tersebut). Jika warna air kecing kuning, segera minum.

Kedua, hindari makan – makan berkolesterol tinggi, dan yang ketiga olahraga rutin, minimal seminggu sekali dalam waktu 30- 60 menit.

Semoga tips tersebut membantu anda, yang karena kesibukan kerja lupa terhadap kesehatan. (zaenuri)

Categorised in:

Comment Closed: Kolesterol Tinggi dan Kurang Olahraga Picu Batu Ginjal

Sorry, comment are closed for this post.

'