Menu Click to open Menus
Home » Berita » Gelar Pelatihan Menulis Berita, Ini Harapan Ketua Yayasan Najma Alfarabi Hj. Nurhidayah Ali

Gelar Pelatihan Menulis Berita, Ini Harapan Ketua Yayasan Najma Alfarabi Hj. Nurhidayah Ali

(75 Views) December 20, 2018 10:03 pm | Published by | No comment

Yayasan Najma Alfarabi menggelar pelatihan menulis berita (jurnalistik) untuk para guru di Aula SDIT An Najma, Perum GCC 1 Blok C21 Kav. A Karang Raharja, Cikarang Utara Bekasi, dengan menghadirkan mentor Masud Khan dari media online publikjurnalistik.org yang juga tim media Masyarakat Peduli Al-Aqsha (MPA).

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Yayasan Najma Alfarabi, Hj.Nurhidayah Ali S.Pd, MM, selain untuk mengoptimalisasi fungsi website (www.najmaalfarabi.or.id) pelatihan ini juga bisa dijadikan sebagai sarana pengembangan potensi guru, khususnya dibidang jurnalistik.

“Sebetulnya saya berharap potensi guru-guru dari semua aspek dapat dikembangkan, dalam hal ini untuk pengembangan jurnalis yang berkaitan dengan bagaimana mengolah pemikiran-pemikiran berlian menjadi tulisan yang dapat dibaca ditelaah oleh orang banyak, menjadikan web tersebut (www.najmaalfarabi.or.id) sebagai rumah berekspresi dalam berbagai karya tulis yang dapat mengedukasi pembacanya,” katanya saat diminta keterangan, Kamis (20/12/18) pasca pelatihan.

 

Pelatihan berlangsung dari pukul 8.30 – 13.00 WIB, materi yang disampaikan yaitu tentang dasar dan trik penulisan berita (reportase), teknik potografi dan teknik wawancara narasumber. Tidak hanya teori, 70 orang peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktekkannya secara langsung, dan mereview beberapa hasil reportase diakhir kegiatan.

“Materinya bermanfaat dan mudah dipahami, jadi memotivasi kami untuk bisa menulis berita (reportase kegiatan),” kata salah seorang peserta Bu Deviana, Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SDIT AN NAJMA.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

Comment Closed: Gelar Pelatihan Menulis Berita, Ini Harapan Ketua Yayasan Najma Alfarabi Hj. Nurhidayah Ali

Sorry, comment are closed for this post.