Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aktualisasikan Nilai Dasar Pergerakan (NDP)

Author: Share:

Publikjurnalistik.org. Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Pelita Bangsa yang di pimpin oleh sahabat Umar Faruk selaku Ketua Komisariat bersama anggotanya melaksanakan tadabbur alam di Curug Cijalu Subang, Selasa-Rabu, 27-28/18.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan tema “Berbagi Waktu Dengan Alam”, yang merupakan aktulisasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yakni hablum minal alam (hubungan manusia dengan alam).

Menurut Nazmi Husen, “Perjalanan kami penuh perjuangan, sering berhenti untuk berteduh karena hujan, disamping itu juga saya mengalami ban bocor pukul 9 malam saat sedikit lagi sampai tujuan”.

“Namun itu semua tidak menyurutkan semangat kami, suasana hujan yang dingin terasa hangat karena rasa kekeluargaan”. Lanjut Ia.

“Selain aktualisasi hubungan manusia dengan alam kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan dan mencegah pencemaran lingkungan yang sekarang sudah sangat memprihatikan”.
Tutur Umar Faruk.

Masih menurut Ketua Komisariat PK PMII Pelita Bangsa, “Sudah seharusnya kesadaran tumbuh dari diri mahasiswa yang katanya kaum menengah keatas, karena sebagai agent of iron stok untuk mengimplementasikan betapa pentingnya menjaga alam karena manusia dan alam simbiosis mutualisme”. Pungkasnya.

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

KH. Agus Salim Putra Bekasi Terpilih Menjadi Ketua LD PBNU Periode 2018-2020 dan Langsung Mengadakan Rapat Kerja Bersama Pengurus LD PBNU

Next Article

Imam Hambali : Jadikan Rosulullah Sebagai Teladan

Lihat Berita Yang Lain