Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tegakkan Perda, Pemda Bekasi Tertibkan Bangunan Liar Kalimalang

Tegakkan Perda, Pemda Bekasi Tertibkan Bangunan Liar Kalimalang

(70 Views) November 13, 2018 5:31 pm | Published by | No comment

Cibatu, publikjurnalistik.org – Pemda Kabupaten Bekasi untuk kesekian kalinya melakukan penertiban di sepanjang Kalimalang antara Desa Pasirsari, Cikarang, Bekasi hingga Karawang. Eksekusi berlangsung Selasa hingga Kamis (13-15/11/18) dengan komando Kasatpol PP, Hudaya. Ini merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk menegakkan perda yang berlaku.

“Yang kami lakukan hari ini adalah penertiban bangunan liar, sesuai dengan Perda Kabupaten Bekasi tentang bangunan liar. Semua sudah melalui mekanisme, sudah kami sampaikan surat peringatan 1, 2, dan 3 pada bulan Ramadhan yang lalu,” kata Hudaya.

Rumah dan warung remang yang dibangun sepanjang Kalimalang, diduga kuat oleh masyarakat sekitar menjadi tempat maksiat. Sebagaimana yang disampaikan Tokoh Masyarakat Cikarang, H. Imam Mulyana.

“Keberadaan mereka di Kalimalang ini sudah sangat meresahkan, saya selaku tokoh masyarakat sangat mendukung tindakan aparat untuk menggusurnya. Mereka itu sejak magrib sudah pamer aurat,” cetusnya.

Selain mendapat dukungan tokoh dan masyarakat sekitar, para pengurus Forum Komunikasi Musholla dan Masjid Cikarang Raya (Forkammi) juga hadir sesaat menjelang penertiban. Kepada Kasatpol PP, Ketua Umum Forkammi, Imam Hambali menyampaikan dukungan atas tindakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, agar Bekasi lebih baik.

Sebelum melakukan pembongkaran, seluruh anggota Satpol PP dan aparat kepolisian juga dari TNI, melakukan apel kesiapan di Desa Pasirsari. Kepada anggotanya, Kasatpol PP Hudaya berpesan agar aspek humanisme tetep diutamakan. Diantaranya memastikan tidak ada orang di dalam bangunan yang akan ditertibkan. Dilaporkan oleh pihak yang berada di lokasi bahwa proses penertiban berjalan dengan lancar. Penertiban akan berlangsung 3 hari, area yang ditertibkan yaitu sepanjang Kalimalang dari mulai Desa Pasirsari hingga Karawang.

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

Comment Closed: Tegakkan Perda, Pemda Bekasi Tertibkan Bangunan Liar Kalimalang

Sorry, comment are closed for this post.