Menu Click to open Menus
Home » Berita » Quran Camp Anak Juara DKM AHM Merasakan Jadi Santri di Pesantren Al Muhajirin

Quran Camp Anak Juara DKM AHM Merasakan Jadi Santri di Pesantren Al Muhajirin

(121 Views) October 15, 2018 1:53 pm | Published by | No comment

Jakarta, Ahad (13/10/ 2018) – DKM AHM bekerjasama dengan Rumah Zakat mengadakan kegiatan Quran Camp Anak Juara DKM. AHM, merasakan menjadi Santri di Pesantren Al Muhajirin Jl.Tegal Danas Cikarang Pusat Bekasi, dengan peserta yang hadir kurang lebih 100 anak dan orangtua khusunya ibu juga ikut hadir menjadi peserta Quran Camp.

Kegiatan dengan tema Alquran Camp Anak Juara *Ketika aku hidup menjadi santri* diikuti anak juara dan wali anak juara Jakarta Timur, Depok, Bogor dan Bekasi serta Cikarang. Kegiatan dimulai dengan pembacaan Alquran oleh korwil DKM AHM Cikarang.

Kemudian sambutan oleh perwakilan Rumah Zakat yang disampaikan oleh Arif Syarifuddin, beliau menyampaikan bahwa program Rumah Zakat yang saat ini sedang berlangsung yaitu program yang menyentuh mereka yang membutuhkan seperti korban gempa dan tsunami di Lombok dan Palu.

Selanjutnya Ustadz Arifin,beliau adalah pengasuh pesantren al-muhajirin yang menyampaikan sejarah pondok pesantren almuhajirin dari berbagai macam sisi. Pesantren berdiri berawal dari kepedulian H.Aan beserta keluarga besarnya terhadap anak – anak yatim yang tersebar di wilayah Kp.Tegal Danas, Cikarang Pusat, Bekasi, berawal dari sini kemudian dari tahun ke tahun mengalam perkembangan dan peningkatan secara kualitas dan kuantitas santri. Pesantren yang sudah berumur hampir 10 tahun memiliki santri sekitar 700 santri dari berbagai macam pelosok negri Indonesia

Dalam kesempatan yang sama Ustadzah Tuti Dzakiyah memberikan ilmu parenting, motivasi kepada ibu – ibu wali anak juara tuk mendidik anak dengan Al Quran, orangtua harus istiqomah, cerdas tidak hanya menyuruh anak tuk berbuat tetapi orangtua memberikan contoh yang baik kepada anak. Kemudian anak-anak sholat berjamaah dan kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling di pesantren dan makan siang bersama santri lain.

Setelah itu Makan bersama satu nampan untuk 4 – 5 orang, Indahnya dan nikmatnya makan bersama walau lauknya ala kadarnya, kegembiraan tersirat di wajah anak juara sambil tersenyum, “kapan lagi yah kita makan bersama seperti ini,” kata Thoriq anak juara DKM AHM Cikarang.

Acara selanjutnya anak-anak mendapat mentoring tuk muroja’ah bacaan dan hafalan Al Quran sekaligus dinilai, tuk orangtuanya di isi dengan ketrampilan bank sampah oleh Bunda Atun, praktek langsung daur ulang sampah dari botol minum bekas menjadi tempat pensil, vas bunga dan lain-lain.

Akhir acara di berikan hadiah tuk anak juara yang telah setor hafalan quran terbanyak , “seneng banget ikut acar quran camp ini bisa merasakan menjadi satri di pesantren, seru bisa kenal dan bisa menambah hafalan quran juga,” ujar Ilham yang juga salah satu anak juara yang mendapatkan hadiah karena setor hafalan terbanyak, diakhir acara ada penyaluran beasiswa tuk anak juara dan foto bersama dengan ustad di Pesantren Al Muhajirin.

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: , ,

Comment Closed: Quran Camp Anak Juara DKM AHM Merasakan Jadi Santri di Pesantren Al Muhajirin

Sorry, comment are closed for this post.