Menu Click to open Menus
Home » Berita » PM Peternak Berdaya Binaan Rumah Zakat Ikuti Training Pemasaran dan Keuangan Dasar

PM Peternak Berdaya Binaan Rumah Zakat Ikuti Training Pemasaran dan Keuangan Dasar

(58 Views) September 17, 2018 9:09 pm | Published by | No comment

Untuk meningkatkan kapasitas keilmuan, para Penerima Manfaa (PM) Program Peternak Berdaya Binaan Rumah Zakat, mengikuti training tentang pemasaran dan keuangan dasar di Kp Panjang RT08/05, Desa Berdaya Tanjungsari, Cikarang Utara, Kab Bekasi. Senin (17/9).

Training yang menghadirkan praktisi Hafidz Faidi, owner Warung Kita, berlangsung dari jam 9.30 – 11.00 WIB. Kegiatan berjalan interaktif, beberapa peserta nampak mengajukan pertanyaan selama pembahasan materi.

Hal-hal yang dibahas adalah bagaimana mengenal pasar, menjaga agar higienis dan melakukan improvement, sehingga produk yang dijual mempunyai ciri khas.

Juga hitung-hitungan tentang keuangan dari mulai modal, biaya operasional, penjualan dan keuntungan. Menurut Hafidz seseorang yang ingin menjadi pengusaha harus melakukan hitung-hitungan dari awal mula melakukan bisnisnya.

“Jika ingin serius melakukan bisnis, maka hitung-hitungan keuangan dari awal harus sudah dimulai, minimal kita mengerti berapa keuntungan yang didapat, setelah dikurangi modal dan operasional,” kata dia.

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

Comment Closed: PM Peternak Berdaya Binaan Rumah Zakat Ikuti Training Pemasaran dan Keuangan Dasar

Sorry, comment are closed for this post.