PM Peternak Berdaya Binaan Rumah Zakat Ikuti Training Pemasaran dan Keuangan Dasar

Author: Share:

Untuk meningkatkan kapasitas keilmuan, para Penerima Manfaa (PM) Program Peternak Berdaya Binaan Rumah Zakat, mengikuti training tentang pemasaran dan keuangan dasar di Kp Panjang RT08/05, Desa Berdaya Tanjungsari, Cikarang Utara, Kab Bekasi. Senin (17/9).

Training yang menghadirkan praktisi Hafidz Faidi, owner Warung Kita, berlangsung dari jam 9.30 – 11.00 WIB. Kegiatan berjalan interaktif, beberapa peserta nampak mengajukan pertanyaan selama pembahasan materi.

Hal-hal yang dibahas adalah bagaimana mengenal pasar, menjaga agar higienis dan melakukan improvement, sehingga produk yang dijual mempunyai ciri khas.

Juga hitung-hitungan tentang keuangan dari mulai modal, biaya operasional, penjualan dan keuntungan. Menurut Hafidz seseorang yang ingin menjadi pengusaha harus melakukan hitung-hitungan dari awal mula melakukan bisnisnya.

“Jika ingin serius melakukan bisnis, maka hitung-hitungan keuangan dari awal harus sudah dimulai, minimal kita mengerti berapa keuntungan yang didapat, setelah dikurangi modal dan operasional,” kata dia.

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Kampus STIE PERTIWI Cileungsi Selenggarakan Donor Darah Tahunan

Next Article

Prabowo Tandatangani Pakta Integritas Ijtima’ Ulama Ke-2

Lihat Berita Yang Lain