6000 Peserta Ramaikan RUN10K CFD Cikarang

6000 Peserta Ramaikan RUN10K CFD Cikarang

neneng

Cikarang, Publikjurnalistik – Sebanyak 6000 peserta ramaikan kegiatan RUN10K (lari 10 kilometer) yang digelar Minggu (11/10) pagi, bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jl.Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Total yang mendaftar ada sebanyak 6000 peserta, mereka dari berbagai kalangan, ada anak sekolah, komunitas dan masyarakat umum,” ujar Subais, salah seorang panitia penyelenggara RUN10K.

RUN10K dibuka oleh Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi, diikuti oleh peserta dari kalangan umum, anak-anak sekolah, komuitas dan lapisan masyarakat yang lain.

Menurut Neneng, perlombaan lari 10 kilometer ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari besar yaitu Hari Olahraga Nasional.

“Perlombaan lari ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional, yang temanya gelorakan budaya olahraga untuk Indonesia hebat,” pungkas Bupati saat memberikan sambutan sebelum RUN10K dilaksanakan.

Lebih lanjut Neneng mengharapkan kegiatan tersebut bisa dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi, manajemen serta dijadikan sebagai pembinaan prestasi olahraga, khususnya dibidang atletik.

Car Free Day (CFD) merupakan kegiatan hari tanpa kendaraan bermotor yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan pengembang Perumahan Cikarang Baru, Jababeka. (mk)