Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia STAI Haji Agus Salim Selenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru III

Author: Share:

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Haji Agus Salim menggelar masa penerimaan anggota baru (Mapaba) III, di Kampus STAI Haji Agus Salim Cikarang, Minggu (9/9/2018) kemarin.

Ketua pelaksana kegiatan, Imam Hidayat mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dihadiri oleh 88 peserta dari STAI HAS Cikarang, STAI At-Taqwa, STAI Nur El-Ghazy, STAI Al-Jihad.

Masa penerimaan anggota baru III ini bertemakan “Sadar Berorganisasi di Era Milenial”. Pada hakikatnya mahasiswa itu diharuskan untuk bergerak, maka bergeraklah dalam bingkai Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Alhamdulillah sampai puncak kegiatan Mapaba, peserta yang masih bertahan berjumlah 88 orang, dari Kampus STAI HAS, STAI At-Atqwa, STAI Nur-Ghazy, dan STAI Al-Jihad,” Imam mengatakan dalam sambuatnnya.

“Pengkaderan ini bertujuan untuk memperkenalkan Ideologi Islam Ahlussunnal Wal Jamaah (Aswaja) kepada para mahasiswa serta memperkenalkan ideologi PMII yaitu Islam Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) Annahdiyah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisariat STAI HAS Cikarang, M. Harun Al Rasyid mengatakan, bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswaan dan pengkaderan yang lahir dari organisasi kemasyarakatan (ormas) terbesar di negeri ini, yaitu Nahdlatul Ulama (NU).

“PMII sebagai wadah aktualisasi mahasiswa terlahir dari kandungan rahim organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama,” imbuhnya dalam sambutan penutupan

“Harun berharap PMII terus menjadi garda terdepan dalam mencetak kader-kader bangsa yang akan terus membangun dan memajukan bangsa ini,” pungkasnya.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print
Previous Article

STIE PERTIWI Cikarang Selenggarakan Pemantapan Akuntansi dan Manajemen

Next Article

Satuan Polisi Pamong Praja Meminta Maaf Kepada Mahasiswa Atas Insiden HUT Kabupaten Bekasi ke-68

Lihat Berita Yang Lain