Menu Click to open Menus
Home » Berita » Imam Hambali Sampaikan Tausiyah di Pertemuan Bulanan Paguyuban Ternak Etawa Tanjungsari Binaan Rumah Zakat

Imam Hambali Sampaikan Tausiyah di Pertemuan Bulanan Paguyuban Ternak Etawa Tanjungsari Binaan Rumah Zakat

(125 Views) August 20, 2018 11:09 pm | Published by | No comment

Tanjungsari, publikjurnalistik.org – Ketua Umum Forum Komunikasi Mushola dan Masjid Cikarang Raya (FORKAMMI), H Imam Hambali handir menjadi pengisi tausiyah di acara taklim bulanan MT Uswatun Hasanah sekaligus pertemuan bulanan Paguyuban Ternak Kambing Etawa binaan Rumah Zakat di Kp Panjang RT008/004 Desa Berdaya Tanjungsari, Cikarang, Bekasi.

Pertemuan berlangsung di Madrasah Uswatun Hasanah, dari mulai jam 18.30 WIB, break shalat Isya Berjama’ah dan dilanjutkan hingga pukul 21.00 WIB. Kegiatan dihadiri oleh sebanyak 30 orang jama’ah yang sebagian besarnya merupakan anggota paguyuban. Dalam kesempatan tersebut, Imam Hambali menyampaikan pentingnya bersyukur atas segala nikmat, banyak beramal soleh dan bersedekah.

“Kita harus bersyukur atas nikmat yang sudah Allah berikan kepada kita, yang jika kita hitung-hitung tak akan bisa terhitung, contohnya saja nikmat sehat badan kita, tak sedikit orang yang kaya-raya banyak harta, tapi tidak bisa menikmati kekayaannya karena badan sakit,” pesannya.

“Perbanyaklah amal soleh dan sedekah. Dalam hal ini tak hanya sedekah uang, bisa berupa tenaga, pikiran dan sumbangan non materiil lain yang bermanfaat,” katanya.

H Hermawan, selaku pembina paguyuban sekaligus tokoh masyarakat Kp Panjang mengaskan agar para warga khususnya anggota paguyuban untuk terus bekerja keras agar program pemberdayaan yang digulirkan Rumah Zakat bisa berhasil dengan baik.

“Kita bersyukur banyak disupport oleh Rumah Zakat, oleh karena itu harus terus bersemangat dan berusaha mencapai hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Ada yang istimewa dengan pertemuan bulanan kali ini, selain pemberi tausiyah adalah ustadz yang diundang khusus dari luar Kp Panjang, juga dihadiri oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Tanjungsari, Pak Rojali, serta tokoh masyarakat dari Kp Kaliulu, seperti H.Apin, Bang Umar dan Bang Sanip. Keberhasilan program pengmabngbiakan kambing etawa di Kp Panjang, tak lepas dari peran besar H Hermawan dan Syamsuri, peternak kambing, tokoh pemuda sekaligus sekretaris Karangtaruna, juga merangkap Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) Kab Bekasi.

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Imam Hambali Sampaikan Tausiyah di Pertemuan Bulanan Paguyuban Ternak Etawa Tanjungsari Binaan Rumah Zakat

Sorry, comment are closed for this post.