Menu Click to open Menus
Home » Berita » Aktifis ALPHA Kunjungi Desa Berdaya Tanjungsari, Berikan Materi ‘Think In English’

Aktifis ALPHA Kunjungi Desa Berdaya Tanjungsari, Berikan Materi ‘Think In English’

(150 Views) July 23, 2018 7:37 am | Published by | No comment

Cikarang, publikjurnalistik.org – Ita Novita, aktifis Asosiasi Ilmuwan dan Praktisi Hukum Indonesia (Alpha), yang juga memiliki keahlian dibidang Bahasa Inggris memberikan materi “Think In English” kepada 18 anak muda binaan Rumah Zakat, Kelompok Muda Berdaya (KMB) di Kp Panjang RT08/04, Tanjungsari, Kab Bekasi, Ahad (22/7/18).

“Saya tertarik dengan banyak komunitas, yang kalau ditarik benang merah intinya adalah sama yaitu membangun peradaban melalui pendidikan,” katanya.

“Ketika saya berkesempatan bisa berkolaborasi dengan Program Rumah Zakat di salah satu Desa Binaannya (Tanjungsari), saya merasa Very Exciting untuk berbagi karena kapasitas saya hari ini yang memiliki skill bahasa Inggris, memberikan sharing tentang Think In English,” lanjutnya.

Ms Ita, wanita kelahiran Sukamatri, Tambelang, Cikarang memiliki skill bahasa Inggris yang baik dan punya segudang pengalaman, juga pernah menjadi dosen dan staff HRD di sebuah perusahaan. Dia datang jauh dari Kota Depok ke Desa Tanjungsari karena tertarik dengan Program Pemberdayaan yang dilakukan oleh Rumah Zakat.

“Saya memberikan apresisasi luar biasa kepada Rumah Zakat yang bisa memfasilitasi saya untuk berbagi. Keberadaaan Rumah Zakat di tengah komunitas binaan seperti ini sama seperti memberikan panggung dan ruang, untuk kita semua bisa ambil bagian dari gerakan kebaikan itu,” pungkasnya.

Proses sharing Think In English berjalan selama 2 jam lebih, anak-anak nampak enjoy dengan kegiatan belajar yang dibawakan oleh Ms Ita. Muatan belajar lebih condong ke arah memotifasi diri agar bisa belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah dan enjoy. Banyak tips-tips luar biasa yang dibagikan Ms Ita secara gratis dalam kesempatan tersebut.

Di lokasi yang sama, dalam waktu dekat akan dibuka Bimbel Bahasa Inggris Gratis, support dari lembaga filantropi Rumah Zakat, dengan pendampingan dari Relawan Inspirasi Kabupaten Bekasi.

Share this...
Print this page
Print

Comment Closed: Aktifis ALPHA Kunjungi Desa Berdaya Tanjungsari, Berikan Materi ‘Think In English’

Sorry, comment are closed for this post.