Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Program Penyaluran Beasiswa Anak Juara Rumah Zakat di Masjid Al-Furqon

Program Penyaluran Beasiswa Anak Juara Rumah Zakat di Masjid Al-Furqon

(118 Views) July 17, 2018 3:39 pm | Published by | No comment

Bekasi – Program Penyaluran Beasiswa Anak Juara ini merupakan kerjasama antara DKM Al-Furqon Harapan Indah dan Rumah Zakat. Untuk penyaluran dilakukan 1 bulan sekali pada Ahad kedua atau ketiga secara rutin.

Untuk bulan Juli 2018 Rumah Zakat mengadakan penyaluran beasiswa kepada anak juara pada hari Ahad (15/7/18) di Masjid Al-Furqon, Harapan Indah, Jalan Boulevard Hijau Harapan Indah, Bekasi Barat.

Dengan adanya program ini pihak masjid & Rumah Zakat mendapatkan respon baik dari orang tua anak juara. “Saya sangat senang dengan adanya program beasiswa anak juara ini, karena sangat membantu sekali untuk membeli keperluan anak saya sekolah,” ucap Sumiati (orang tua anak juara).

Banyak juga dari anak-anak juara dan para orang tua anak juara merasa senang dengan adanya program seperti ini dari Rumah Zakat. Kurikulum yang diberikan seperti pengetahuan tentang Agama Islam, Tilawah Al-Quran, Tahfidzul Qur’an, Hafalan doa-doa sehari-hari.

Untuk pengetahuan tentang agama Islam tidak hanya diberikan kepada anak-anak juara melainkan juga diberikan kepada para orang tua anak juara pada acara penyaluran ini.

Selain itu, diluar program penyaluran, pengurus rumah zakat berinisiatif mengadakan pembinaan rutin pada setiap hari Ahad, bertujuan agar mereka dapat tartil membaca Al-Quran serta memahami isi kandungan dalam Al-Quran.
Kegiatan pembinaan rutin ini dibagi menjadi 2 sesi, untuk anak perempuan dilaksanakan ba’da Ashar sedangkan untuk anak laki-laki dilaksanakan ba’da Isya. Alhamdulillah kegiatan pembinaan rutin ini sudah berjalan selama 7 bulan, dan anak-anak juara pun merasa sangat senang dengan acara tersebut.

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Program Penyaluran Beasiswa Anak Juara Rumah Zakat di Masjid Al-Furqon

Sorry, comment are closed for this post.