Menu Click to open Menus
Home » charity » Bekasi Power & LPPM Jababeka Adakan Pengobatan Gratis di Kp Poncol Tanjungsari

Bekasi Power & LPPM Jababeka Adakan Pengobatan Gratis di Kp Poncol Tanjungsari

(241 Views) July 11, 2018 3:47 pm | Published by | No comment

Cikarang Utara, publikjurnalistik.org – Bekerjasama dengan Puskesmas Mekarmukti dan LPPM Jababeka, Pt. Bekasi Power menyelenggarakan program pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Kp Poncol RT07/02, Desa Tanjungsari, Cikarang Utara, Bekasi, di rumah Ketua RT 07, Rabu (11/7/2018).

Berdasarkan data yang ada, sebanyak 94 warga melakukan pemeriksaan dan berobat dalam kegiatan tersebut. Ada diantaranya balita yang melakukan penimbangan dan mendapatkan makanan tambahan (biskuit). Menurut Asep Zaenal Asikin, bidang Humas Pt. Bekasi Power, program ini dilaksanakan reguler, setiap tahun sebanyak 6 kali.

“Kita memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan, agar masyarakat menyadari pentingnya hidup sehat. Selain itu juga kita menyediakan obat bagi mereka yang sakit,” ujarnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga sekitar, sehingga kehadiran Bekasi Power juga dirasakan manfaatnya oleh mereka,” lanjutnya.

Asep menambahkan dengan kegiatan semacam ini, pihaknya juga mendapatkan data kesehatan dari masyarakat, sehingga bisa melakukan penyuluhan dan pencegahan penyakit sejak dini.

Hal senada disampaikan perwakilan LPPM Jababeka, H.M. Taufik Hidayat, ia menginginkan masyarakat bisa merasakan manfaaf, lebih harmonis dan lebih dekat dengan perusahaan yang ada di sekitarnya.

Beberapa warga mengaku sangat merasakan manfaat dari program tersebut sebagaimana disampaikan Acep dan Marni, selain bisa memeriksakan kesehatan, mereka juga bisa berobat secara cuma-cuma.

“Harapannya sih kegiatan ini terus ada, sehingga kami bisa berobat dengan gratis, karena biaya berobat kan mahal,” Marni menuturkan.

Selain Asep Zaenal Asikin, hadir pada kesempatan tersebut H.M. Taufik Hidayat dari LPPM Jababeka, Syamsuri Tokoh Pemuda Tanjunsari, Rojali Ketua Karang Taruna Tanjungsari, Bidan Desa Mekarmukti dan beberapa orang baik dari Posyandu maupun dari pihak Jababeka yang hadir memberikan support.

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Bekasi Power & LPPM Jababeka Adakan Pengobatan Gratis di Kp Poncol Tanjungsari

Sorry, comment are closed for this post.