Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sosialisasi Program Kebun Gizi, Tokoh Pemuda & Karang Taruna Tanjungsari Optimis Program Akan Berjalan Baik

Sosialisasi Program Kebun Gizi, Tokoh Pemuda & Karang Taruna Tanjungsari Optimis Program Akan Berjalan Baik

(52 Views) July 7, 2018 10:30 pm | Published by | No comment

Cikarang Utara – Untuk meningkatkan gizi masyarakat dan lebih memperluas jangkauan pemberdayaan Rumah Zakat, Relawan Inspirasi mengadakan silaturahim, sekaligus melakukan kunjungan ke lokasi tempat program, yaitu di Kp Kaliulu, RT05/02, Desa Tanjungsari, Cikarang Utara, Bekasi, Rabu (4/7/18) sore.

Pertemuan yang berlangsung di kebun warga dihadiri 5 orang calon PM, diantaranya merupakan ketua RW02, tokoh pemuda serta ketua Karang Taruna Tanjungsari. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga mendapatkan tanda mata berupa kornet Superqurban dari Rumah Zakat.

Acara diisi dengan perkenalan, ramah tama, pengenalan program Rumah Zakat dan sharing berlangsung cair, diselingi dengan canda tawa dan beberapa gelas kopi hangat.

Rojali, ketua Karang Taruna Tanjungsari menyampaikan harapan dan berterima kasih kepada Rumah Zakat melalui perwakilannya yaitu Relawan Inspirasi. Ia dan warga calon PM bersemangat dan berjanji akan bekerja keras jika nanti mendapatkan support dari Rumah Zakat untuk kegiatan mereka.

“Kami mewakili teman-teman disini merasa berterima kasih dan apresiasi kepada Rumah Zakat atas support dan rencana program kebun gizi yang akan berlangsung disini. Karena selama ini kami berkebun, tidak konsisten akibat ketiadaan bibit, karena keadaan yang tak memungkinkan (butuh support), Insya Allah ini akan berjalan dengan baik,” katanya.

Ke-5 orang calon PM ini berdasarkan survey di lapangan dan info dari tokoh pemuda sekaligus sekretaris karang taruna, Syamsuri, memang sudah memiliki kemampuan mengelola kebun. Sehingga dia optimis program kebun gizi akan berhasil dikembangkan di RT05. Rencananya program yang akan dijalankan adalah kebun cabe, kebun sawi dan tanaman obat keluarga seperti jahe, kunyit, kencur, temulawak dan lain-lain.

Untuk ketertiban administrasi dan tanda keseriusan, ke-5 orang calon PM sudah menyetorkan data diri kepada Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi Kab. Bekasi berupa foto kopi Kartu Keluarga (KK). – (RI Kab.Bekasi)

Share this...
Print this page
Print

Comment Closed: Sosialisasi Program Kebun Gizi, Tokoh Pemuda & Karang Taruna Tanjungsari Optimis Program Akan Berjalan Baik

Sorry, comment are closed for this post.