Menu Click to open Menus
Home » Berita » Indahnya Sunrise dan Sunset dari Puncak Punthuk Setumbu Borobudur

Indahnya Sunrise dan Sunset dari Puncak Punthuk Setumbu Borobudur

(129 Views) June 19, 2018 9:14 am | Published by | No comment

Magelang, publikjurnalistik.org – Liburan lebaran digunakan untuk rekreasi dengan keluarga. Nah, bagi yang berada di Jawa Tengah ada destinasi yang relatif baru booming, yaitu melihat sunrise (matahari terbit) dan sunset (matahari terbenam).

Lokasi berada di Puncak Punthuk Setumbu, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tiket yang relatif murah, Rp.15.000 per orang membuat wisatawan lokal dan luar mengunjungi destinasi tersebut.

“Biasanya yang paling ramai tadi pagi, melihat sunrise, tapi kita harus berada di sini sekitar jam 04:30, agar bisa melihat pemandangan matahari terbit, “kata salah seorang tukang parkir pada Senin (18/6).

Untuk mencapai puncak Punthuk Setumbu, dari lokasi parkir kita berjalan sejauh 300 meter menyusuri jalan setapak.

Sedangkan untuk melihat sunset, kita harus berada dilokasi sekitar pukul 17.00, karena kalau terlalu sore sudah terbenam.

Aneka property top selfi sudah disiapkan oleh pengelola, antara lain ayunan, spot selfi, background Instagram, dan background tulisan Punthuk Setumbu.

Nama tempat wisata yang unik, membutuhkan pengunjung makin penasaran . Konon cerita dari warga sekitar, dinamakan Punthuk Setumbu artinya Punthuk (gundukan /bukit), sedangkan setumbu (sebesar setumbu, seperti keranjang kecil dalam bahasa jawa).

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Indahnya Sunrise dan Sunset dari Puncak Punthuk Setumbu Borobudur

Sorry, comment are closed for this post.