Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » Dollar Menguat Penjualan Sendal Import Makin Terpuruk

Dollar Menguat Penjualan Sendal Import Makin Terpuruk

(871 Views) October 4, 2015 3:28 pm | Published by | No comment

Dollar Menguat Penjualan Sendal Import Makin Terpuruk

reo

Cikarang, Publikjurnalistik – Penguatan niliai Dollar terhadap Rupiah berdampak kepada penjualan sendal import, hal itu disampaikan Rio, seorang pedagang sendal di pasar bersih, Cikarang baru, Bekasi.

Sejak menguatnya nilai Dollar terhadap Rupiah, Rio mengaku makin terpuruk, pendapatan menurun dan penjualanya sepi.

“Penjualan sepi mas, dampak kenaikan nilai tukar Dollar terhadap Rupiah, ini kan produk import dari China,” pungkasnya saat ditemui publikjurnalistik, Minggu (04/10).

Dia mengeluahkan tinginya nilai Dollar yang dirasakan langsung dampaknya terhadap kondisi bisnis yang dijalani. Ia berharap nilai tukar dollar terhadap rupiah segera membaik.

“Dollar tidak berpengaruh ke ekonomi? Orang bodoh saja yang bilang seperti itu, apa mau nunggu sampai 20 ribu?,” katanya dengan nada gusar.

Satu hal yang menjadi harapan Rio, agar pemerintah segera berusaha menguatkan nilai Rupiah agar kondisi ekonomi dalam negri lebih kondusif.

“Harapan saya, semoga nilai tukar Dollar terhadap Rupiah segera turun,” ungkap lelaki yang pernah berjualan kaca mata tersebut menutup pembicaraan.

Penguatan nilai Dollar terhadap Rupiah ternyata berdampak juga terhadap penjual kaki lima , seperti Rio. Ini menjadi PR besar pemerintah untuk segera menetralisir sehingga kondisi ekonomi dalam negri tidak semakin terpuruk. (safa)

 

Reporter : Safa (ekskul jurnalistik – SMPIT Annur Cikarang)

Share this...
Print this page
Print
Tags: , ,
Categorised in: , ,

No comment for Dollar Menguat Penjualan Sendal Import Makin Terpuruk

Leave a Reply