Menu Click to open Menus
Home » Berita » Hadiri BBP Rumah Zakat, Sejumlah Tokoh Kp Panjang Sampaikan Apresiasi

Hadiri BBP Rumah Zakat, Sejumlah Tokoh Kp Panjang Sampaikan Apresiasi

(106 Views) May 19, 2018 9:21 pm | Published by | No comment

Cikarang Utara, Bekasi – Sejumlah tokoh Kp Panjang RT08/04 Tanjungsari, Cikarang, Bekasi menghadiri acara Berbagi Buka Puasa (BBP) Rumah Zakat, di Madrasah Uswatun Hasanah, Kp Panjang (Kp Ketawa), RT08/04 Tanungsari, Cikarang, Bekasi, Sabtu (19/6) sore.

Mereka adalah Syamsuri “Syamsu Aracik” tokoh pemuda dan karang taruna, Ust Samin ketua PPS sekaligus Ketua DKM Al-Ikhlas mewakili perangkat Desa Tanjungsari, juga H. Hermawan tokoh masyarakat Kp Panjang. Dalam sambutan, mereka menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas segala bentuk kegiatan pemberdayaan yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi.

“Saya sangat berterima kasih Kepada Rumah Zakat yang selama 1,5 tahun lebih melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan di desa kita, khususnya Kp Panjang ini,” kata Syamsuri, Stand Up Commedian Cikarang tersebut.

“Sangat mendukung apa yang dilakukan Rumah Zakat, khusunya dalam membina generasi muda, karena mereka ini kalau tidak dibina berbahaya, terutama pergaulan zaman sekarang yang banyak terjerumus narkoba,” ungkap Ust Samin.

“Berkah di bulan Ramadhan, kita mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat, terima kasih kepada Rumah Zakat dan donatur semoga berkah,” tutur H. Hermawan disela kata sambutan dan tausiyahnya.

Sebelum buka puasa bersama, acara diisi dengan tilawah Qur’an Arrahman 1-12 dan saritilawah, oleh Niky dan Mawar, 2 orang pemuda/pemudi dari Kelompok Muda Berdaya (KMB) binaan Rumah Zakat, juga tausiyah yang disampaikan oleh H.Hermawan. Ia berpesan agar menjalankan puasa dengan baik, karena tujuan puasa menjadikan kita manusia yang bertakwa.

“Atas support dan program yang baik dari Rumah Zakat, mari kita dukung. Terutama anak-anak mudanya, karena dibimbing terus ama Rumah Zakat agar pergaulannya baik,” pungkas tokoh masyarakat Kp Panjang tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Relawan Inspirasi yang mewakili Rumah Zakat juga menyampaikan tentang program-program pemberdayaan lain selain kegiatan BBP, kepada para hadirin.

BBP dihadiri oleh 100 orang warga Kp Panjang, terdiri dari para ibu, para bapak dan anak-anak muda. Mereka nampak guyub mendengarkan tauisyah dan buka puasa bersama-sama. Beberapa dari mereka mengucapkan terima kasih kepada Relawan Inspirasi atas inisiasi kegiatan buka puasa bersama tersebut. Kepanitiaan dari kegiatan ini adalah para Kader Posyandu Murah Hati VIII dan KMB binaan Rumah Zakat. (mr.khan)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Hadiri BBP Rumah Zakat, Sejumlah Tokoh Kp Panjang Sampaikan Apresiasi

Leave a Reply