Adakan Program Mabit Jurnalistik, Ini Pesan Ketua DKM Mekar Indah

Author: Share:

Cikarang, publikjurnalistik.org – Ada yang berbeda dari mabit yang berlangsung di Masjid Mekar Indah Cikarang Baru, yaitu kegiatan mabit (menginap di masjid) yang dibarengi dengan pelatihan jurnalistik dan teknik shoot vidio.

Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (5/5) sore hingga Minggu (6/5) pagi ini diikuti sebanyak 30 anak dari jenjang SD hingga SMA. Mereka nampak antusias mengikuti pelatihan menulis berita yang dibawakan oleh Masud Khan dari tim Media Forkammi dan teknik shoot vidio yang dimentori oleh Kak Candra dari Badar TV.

Dalam kata sambutannya, Akhmad Afandi, ketua DKM Mekar Indah berpesan agar para peserta dapat mengikuti rangkaian acara dengan baik, dan menyerap ilmu yang disampaikan para mentor.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik, banyak ilmu-ilmu baru yang disampaikan, saya harap kalian bisa menyerapnya dengan baik,” katanya.

“Selain itu juga kita harus bisa menginspirasi orang lain dengan membuat tulisan dan reportase yang baik, tidak hanya meng-kopas. Harapannya kalian bisa mengoptimalkan gejet dan laptop untuk mengoptimalkan kemampuan menulis yang informatif dan inspiratif,” pesan ketua dkm lebih lanjut.

Pelatihan jurnalistik dan teknik vidio yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB dilanjutkan dengan tausiyah bersama Ustadz Jujun tentang Hikmah Niat.

Minggu dini harinya berlangsung Shalat Tahajud berjamaah, Shalat Subuh Berjamaah, Kajian Subuh dan berakhir dengan sarapan bersama.

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print
Previous Article

TCASH dan Rumah Zakat Hadirkan Kemudahan Donasi Digital

Next Article

Peringati Isra Miraj, DKM Aljannah Central Park Cikarang Santuni 100 Anak Yatim

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply