Menu Click to open Menus
Home » Berita » Sejumlah Pejabat Hadiri Peringatan Harlah PMII Ke-58

Sejumlah Pejabat Hadiri Peringatan Harlah PMII Ke-58

(202 Views) April 18, 2018 8:03 pm | Published by | No comment

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) memperingati hari lahirnya yang ke-58 dengan tema ‘Satu Barisan Satu Cita PMII Untuk Indonesia’ di Gedung Sabuga, Bandung, Selasa (17/4/18).

Sejumlah pejabat menghadiri acara tersebut, seperti Presiden Jokowi, Ketum PB PMII Agus Mulyono Herlambang, ketua Mabinas, Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kapolda Jawa Barat, Pangdam III/Siliwangi dan kader PMII seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak seluruh kader PMII untuk selalu menanamkan jiwa optimisme. Dengan semangat pantang menyerah, tahan uji dan tahan banting. Karena bangsa Indonesia mencapai cita-citanya dengan kekuatan para pemuda masa depan yang selalu optimis.

“Kader-kader PMII ini semuanya adalah calon-calon pemimpin yang penuh dengan optimisme. Jadi buang jauh-jauh rasa pesimisme, kita harus terus berikhtiar dan bertawakal,” kata dia.

Selain itu, presidenpun mengajak agar seluruh elemen masyarakat mejadikan Indonesia berkebudayaan politik yang penuh etika, penuh kesatuan dan persatuan. Bukan politik yang memecah belah, bukan politik yang saling menghujat, saling menyakiti. Karena semua itu, menurutnya bukan budaya politik Indonesia.

Pada saat acara berlangsung sempat terjadi ketegangan antara kader PMII dengan pihak keamanan. Di karenakan tidak semua kader diperbolehkan memasuki gedung Sabuga. Para kader yang mayoritas mahasiswa bersikeras menembus pertahanan di pintu masuk acara berlangsung. Tapi kegaduhan tidak berlangsung lama, setelah para anggota PMII itu diberikan arahan dan pengertian oleh panitia harlah.

 

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Sejumlah Pejabat Hadiri Peringatan Harlah PMII Ke-58

Leave a Reply