Sosialisasikan Pentingnya Jurnalistik Warga, Publikjurnalistik Gelar Pelatihan Gratis

Author: Share:

Sosialisasikan Pentingnya Jurnalistik Warga, Publikjurnalistik Gelar Pelatihan Gratis

apublik

 

Cikarang, Publikjurnalistik – Untuk mensosialisasikan pentingnya jurnalistik berbasis warga (non wartawan), Publikjurnalistik.org menggelar pelatihan gratis di Perumahan Cikarang Baru, Bekasi.

Kegiatan tersebut dijadwalkan akan berlangsung setiap hari Sabtu jam 09.00 – 12.00 WIB, untuk pertemuan perdana diikuti oleh 4 orang dari Pondok Pesantren Darul Mubarok, Sempu, Cikarang, Bekasi. Pertemuan selanjutnya sudah mendaftar sebanyak 10 anggota karena keterbatasan tempat belajar.

“Kita perlu mengerti dunia jurnalistik untuk mengimbangi bahkan memberangus berita-berita yang selama ini di dominasi berita negatif, kita angkat kebaikan Cikarang, kita anggkat nilai-nilai positif Bekasi,” ungkap Mister Khan, owner publikjurnalistik.org di Cikarang, Sabtu (03/10).

“Dalam pelatihan khusus ini, teman-teman akan mendapatkan banyak praktek, diskusi dan sedikit teory, targetnya empat kali pertemuan saja, semua bisa membuat reportase online,” katanya.

Lebih lanjut Khan menegaskan komitmennya untuk terus memberikan pelatihan dan menyediakan wadah untuk reporase jurnalistik warga. Segala kegiatan yang ber-tone positis akan dipublish melalui web www.publikjurnalistik.org.

“Saya berharap, web publikjurnalistik ini kedepan bisa dioptimalkan fungsinya. Untuk membangun citra positif lingkungan kita, Cikarang, Bekasi dan Indonesia secara lebih luas,” pungkas Khan.

Tertarik untuk ikut pelatihan gratis? tertarik untuk menjadi kontributor publikjurnalistik.org? Butuh media partner untuk kegiatan komunitas, lembaga, sekolah? kontak saja publikjurnalistik@gmail.com. (mk)

*untuk bulan Oktober 2015 kelas free pelatihan sudah full (10) orang, jika berjalan efektif akan dibuka bulan November dan seterusnya*

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print
Previous Article

Pasar Bersih Akhir Pekan Ramai Saat Tanggal Muda

Next Article

Megamendung Corak Batik Khas Cirebon Jawa Barat

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply