Menu Click to open Menus
Home » Berita » TKIT dan SDIT Modern Nurrahman Deltamas Gelar EPIC dan Galang Dana Al Aqsa

TKIT dan SDIT Modern Nurrahman Deltamas Gelar EPIC dan Galang Dana Al Aqsa

(136 Views) April 14, 2018 9:04 pm | Published by | No comment

Cikarang Pusat, publikjurnalistik.org – TKIT dan SDIT Modern Nurrahman, Deltamas, Bekasi menggelar Exploring Positif Internal Character (EPIC) serta penggalangan dana kemanusian Al Aqsa, Sabtu (14/4) di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kawasan Pemerintah Daerah, Deltamas, Bekasi.

Tujuannya kegiatan ini untuk menanamkan karakter peduli kepada sesama, khususnya juga peduli kepada masjid Al Aqsha sebagai Qiblat pertama umat Islam. Juga diharapkan dengan peduli Al Aqsha ini, kita diberi keberkahan oleh Alloh SWT.

“Tahun ini kita angkat tema palestina, bertujuannya untuk mengenalkan kepada siswa-siswi untuk peduli terhadap kondisi kemanusian di Palestina,” ujar Kepala Sekolah SDIT Modern Nurrahman Deltamas, Ahmad Kusmayadi.

Selain penggalangan dana kemanusian Al Aqsa, juga menggelar Exploring Positif Internal Character, sebagai kegiatan rutin tahunan yang punya tujuan untuk menggali karakter positif pada siswa sebagai generasi muda, dimana tema setiap tahunnya berbeda-beda. Untuk tahun ini, kami mengangkat tema Scout For Al Aqsha, sebagai wujud anggota Pramuka itu peduli Al Aqsha.

Kita berharap anak-anak faham bahwa Yerusalem adalah Ibu kota Palestina, dan anak-anak memahami bahwa penjajahan diatas dunia harus benar-benar dihapuskan. Sehingga anak-anak sangat faham isi pembukaan UUD 1945 yang biasa dibaca saat upacara.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan Deklarasi Dukungan Anak-anak Indonesia Terhadap Pembebasan Masjid Al Aqsha.

 

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for TKIT dan SDIT Modern Nurrahman Deltamas Gelar EPIC dan Galang Dana Al Aqsa

Leave a Reply