Menu Click to open Menus
Home » Berita » UMKM Binaan Rumah Zakat Ramaikan Bazar UMKM Se-Kota Palembang

UMKM Binaan Rumah Zakat Ramaikan Bazar UMKM Se-Kota Palembang

(175 Views) April 14, 2018 8:23 pm | Published by | No comment

Bertempat di Kampus STISIPOL Palembang, Produk-produk UMKM binaan Rumah Zakat Sumatera Selatan ikut meramaikan bazar UMKM Se-Kota Palembang, Kamis (12/04).

Acara bazar tersebut berlangsung selama 2 hari hingga Jumat (13/04).

Fasilitator Bidang Ekonomi Rumah Zakat Sumsel Sugandi mengatakan, ” Selain menjual produk, keikutsertaan UMKM binaan Kami ini Untuk memperkenalkan produk-produknya agar di ketahui lebih luas Oleh masyarakat Palembang sehingga penjualannya meningkat.”

“Tercatat, 2 minggu terakhir ini Binaan Kami sudah mengikuti 3 lokasi bazar. Upaya ini termasuk strategi untuk menaikkan omset penjualan yang beberapa bulan terakhir mengalami penurunan akibat dari melemahnya daya beli masyarakat,” lanjutnya.

Ningmas, salah satu binaan UMKM Rumah Zakat Sumatera Selatan sebagai peserta bazar yang menjual nugget dan bakso ayam non-MSG buatannya sendiri mengatakan beberapa bulan terakhir, penjualan nugget ayam mulai menurun. “Mudah-mudahan dengan mengikuti bazar ini semakin banyak orang yang lebih mengenal dan membeli nugget kami,” harapnya.

Branch Manager Rumah Zakat Sumsel Hadi Yudasta mengatakan Program UMKM ini merupakan 1 dari 4 Rumpun Program pemberdayaan Rumah zakat yakni Senyum Mandiri.

“Harapan kami dengan Program senyum Mandiri ini masyarakat bisa tersenyum bahagia karna mereka memiliki kemandirian ekonomi hinggah mereka bisa Berdaya, berdaya Ekonominya, berdaya pendidikan anak-anaknya serta bahagia kehidupannya”. Tutup Hadi.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for UMKM Binaan Rumah Zakat Ramaikan Bazar UMKM Se-Kota Palembang

Leave a Reply