Menu Click to open Menus
Home » Berita » Salurkan CSR, PT YUTAKA Adakan Lomba KBA 2018

Salurkan CSR, PT YUTAKA Adakan Lomba KBA 2018

(143 Views) April 12, 2018 11:41 am | Published by | No comment

Cikarang Barat, 10 April 2018 –CSR (Corporate Social Responsibility) PT Yutaka Manufacturing Indonesia (YMI) yang berlokasi di Kawasan MM2100, pada hari Minggu, 8 April 2018 mengadakan Lomba Kampung Berseri Astra (KBA) 2018 dengan tema “Hayu Bebenah Telaga Murni RW 05 Bersinar”.

Lomba ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya di Perumahan Telaga Murni RW 05 Desa Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah binaan CSR PT YMI untuk program pembinaan Kampung Berseri Astra (KBA). Program Kampung Berseri Astra (KBA) merupakan program CSR yang terdiri dari 4 Pilar di dalam 1 wilayah/area, keempat pilar tersebut adalah : Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan & Pemberdayaan Ekonomi. Pembinaan Program KBA ini telah di lakukan sejak 2015 sampai saat ini, dan rencananya tahun 2019 akan dijadikan sebagai Kampung Iklim.

Hasil dari pembinaan KBA di wilayah Telaga Murni sangat bagus sekali, di setiap pilar telah mendapatkan penghargaan, antara lain, Juara K7 Tingkat Kabupaten Bekasi (2016), Posyandu Terbaik Astra (2017), Apresiasi AKU BISA 2017 (Asosiasi Pelaku Usaha Binaan Astra), dan berbagai juara di Gebyar PAUD HIMPAUDI Kabupaten Bekasi, dsb.

Lomba KBA 2018 ini sangat meriah sekali, dukungan dan sambutan dari pemerintah setempat mulai dari RW, Lurah, Camat, serta Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi turut hadir untuk mendukung kegiatan lomba KBA 2018. Penilaian lomba KBA 2018 yang diikuti oleh 8 RT diwilayah RW 05 meliputi : Kebersihan, Penghijauan, Penerapan Pola 3R, Keindahan & Kerapihan, Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan ini Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi juga melakukan serah terima hibah sekaligus peresmian TPS Bank Sampah MAPELA TM 05, peresmian tersebut langsung dilakukan oleh Camat Cikarang Barat Doddy Gandi, Kasie Dinas Kebersihan Kabupaten Bekasi Dodi Agus Suprianto Management Representative CSR PT YMI Nuryono Basyori. Pada hari yang sama pula PT Astra International Tbk. Juga memberikan Sertifikat KBA kepada ketua RW 05 Ir.Rohdian.

KBA Telaga Murni saat ini sudah dijadikan tempat percontohan atau studi banding dari wilayah lain untuk berbagi mengenai pengelolaan lingkungan (4 pilar CSR PT YMI) yang sudah dilakukan RW05. Program pembinaan dan pemberdayaan yang diterapkan melalui KBA ini diharapkan dapat berdampak positif kepada masyarakat, sehingga secara kolektif masyarakat dapat mengambil tindakaninisiatif perubahan untuk mengubah kualitas kehidupan masyarakat baik dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peningkatan standar kesejahteraan. Informasi Kegiatan KBA Telaga Murni dapat dilihat pada akun instagram-nya (@kbatelagamurni).

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Salurkan CSR, PT YUTAKA Adakan Lomba KBA 2018

Leave a Reply