Berikan Edukasi di Koperasi MMA PT.MTM, Ini Pesan Trainer LAPENKOP Iskandar Mukti

Author: Share:

Cikarang, publikjurnalistik.org – Koperasi Menara Makmur Abadi (MMA) PT.MTM dan Koperasi Astra Internasional menyelenggarakan KAI Edu Inspire, dengan menghadirkan trainer Iskandar Mukti dari Lembaga Pendidikan Koperasi (LAPENKOP) JAKARTA di Jl.Jababeka XI Blok H3 No 12, Kawasan Industri Jababeka I, Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/4/18).

Dengan mengangkat tema ‘Pendidikan Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Anggota’, Ketua Koperasi MMA, Sutarmin berharap para anggota semakin memahami apa dan bagaimana koperasi.

Ada pesan menarik yang disampaikan oleh trainer, menurutnya hingga saat ini persepsi masyarakat tentang koperasi tidak pernah beranjak, yaitu utang dan pinjaman.

“Persepsi masyarakat tentang koperasi adalah hutang juga pinjaman, dan tidak pernah beranjak. Jadi pemahaman yang sempit ini yang harus diluruskan,” kata dia.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Ismu ini menuturkan mayoritas orang memiliki pengalaman pertama dengan koperasi adalah pinjam uang, karena sedang terdesak dan butuh pinjaman.

Melalui training ini, ia berharap persepsi tersebut berubah dan lebih memaknai koperasi sebagai pusat kegiatan usaha, sehingga para anggotanya semakin makmur dan koperasi berkembang pesat. Menurutnya, tanggung jawab untuk memajukan koperasi tidak hanya berada di tangan pengurus, tapi juga seluruh anggota di dalamnya.

Ismu juga berpesan, SHU tidak harus diambil setiap tahun, tapi bisa disisihkan untuk tambahan modal, bahkan jika memungkinkan setiap tahun harus ada perubahan nilai simpanan pokok anggota, agar koperasi cepat berkembang.

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Ketua Komisi I DPR Minta KBRI Beri Perlindungan Hukum Kepada TKW di Abu Dhabi

Next Article

Ribuan Jamah Padati Milad YPP Halqoh El-Istighotsah Cikarang

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply