Menu Click to open Menus
Home » Berita » Didik Anggota Tentang Pemahaman Berkoperasi, Koperasi MTM Selenggarakan KAI Edu Inspire

Didik Anggota Tentang Pemahaman Berkoperasi, Koperasi MTM Selenggarakan KAI Edu Inspire

(324 Views) April 7, 2018 8:37 pm | Published by | 4 Comments

Cikarang, publikjurnalistik.org – Dengan tujuan mendidik para pengurus dan anggota koperasi tentang pemahaman berkoperasian secara lebih mendalam, Koperasi Astra Internasional dan Koperasi Menara Makmur Abadi PT.MTM menyelenggarakan KAI Edu Inspire, bertema ‘Pendidikan Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Anggota’ di Jl.Jababeka XI Blok H3 No 12, Kawasan Industri Jababeka I, Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/4/18).

Dihadiri sebanyak 65 orang anggota, diantaranya ketua koperasi dan para pengurus, kegiatan berlangsung di ruang training PT.MTM menghadirkan pembicara Iskandar Mukti, Trainer Koperasi Dari Lembaga pendidikan Koperasi (LAPENKOP) JAKARTA dan Windardi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kabupaten Bekasi.

Training yang berlangsung dari jam 9.00 – 14.00 WIB ini menurut beberapa anggota sangat bermanfaat, selain memberikan wawasan yang benar tentang koperasi juga memberikan spirit agar lebih kedepan lebih bersemangat mengelola organisasi ekonomi bersama tersebut.

“Sangat bagus sekali, bekerja di koperasi harus paham tentang ilmunya, training ini memberikan pemahaman kesana, selanjutnya saya pengen ada pelatihan tentang dagang yang sukses,” kata Darmanto, anggota koperasi yang juga perwakilan dari serikat pekerja.

“Trainingnya sangat bagus, harapannya lebih bisa dikembangkan lagi dan koperasi-koperasi bisa saling terintegrasi,” tutur Bondan.

“Bagus banget, jadi tau program koperasi tu kaya gimana, jadi makin aware dan keuntungan apa jadi lebih paham, aku sih berharap semua teman-teman dapat training ini, karena training dasar ini bagus,” ungkap Fani, karyawati bagian marketting MTM tersebut.

“Sangat bermanfaat terutama bagi pribadi saya, terkait pendidikan koperasi, makna koperasi, fungsi dan apa program-program koperasi, untuk kedepan lebih baik diadakan terus, minimal setaun dua kali, agar teman-teman mengetahui dan lebih aware dengan koperasi, tidak hanya tentang pinjaman saja,” ujar Wirdadiningrum.

“Inginnya ada pelatihan agar kerjasama dan komitmen para anggota lebih baik, penguatan kedalam,” harapnya lebih lanjut.

Dalam training ini juga ada pre-test dan post-test yang dipandu oleh Asri Gili Suci trainer dari Koperasi Astra International.

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in: ,

4 Comments for Didik Anggota Tentang Pemahaman Berkoperasi, Koperasi MTM Selenggarakan KAI Edu Inspire

Leave a Reply