Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kontribusi DKM AHM Dalam Memberdayakan Masyarakat

Kontribusi DKM AHM Dalam Memberdayakan Masyarakat

(185 Views) March 21, 2018 1:56 pm | Published by | No comment

JAKARTA. Berkontribusi memberikan kebermanfaat bagi masyarakat Indonesia, selama tahun 2017 Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin (AHM) berkerjasama dengan Rumah Zakat menggelar serangkaian aksi sosial.

Program sosial yang telah dilaksanakan diantaranya adalah beasiswa dan pembinaan Anak Juara, ambulance gratis, budidaya ikan lele, pemberdayaan ekonomi, pembinaan masyarakat, siaga gizi balita, bantuan pemberian makanan tambahan dan sunatan massal.

Dalam program pembinaan Anak Juara, kegiatan dilaksanakan 2 kali dalam sepekan. Sebanyak 132 diantaranya SD, SMP, dan SMA menerima manfaat program beasiswa DKM AHM. “Pembinan Anak Juara dilaksanakan setiap 2 kali dalam sebulan. Anak – anak mendapatkan pembinaan untuk membangun motivasi belajar serta potensi diri. Kebutuhan anak-anak terbantu dengan adanya beasiswa yang diberikan. Mereka tidak kesulitan mencari biaya sekolah dan kebutuhan sekolah lain seperti seragam dan ongkos berangkat ke sekolah,” tutur Erna selaku Educare Manager.

“Beasiswa ini sangat membantu memenuhi keperluan sekolah. Selain itu saya mendapatkan pembinaan selama menerima beasiswa. Semoga donatur yang memberikan beasiswa selalu dimudahkan rezeki dan urusannya oleh Allah SWT,” ungkap Nur Latifah penerima beasiswa selama 2 tahun.

Dalam memberikan manfaat kepada masyarakat, DKM AHM bersama Rumah Zakat mengadakan program bantuan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Desa Sukaharja, Karawang merupakan lokasi kegiatan pemberdayaan masyarakat. Program yang dilaksanakan di karawang diantaranya budidaya ikan lele, ambulance gratis, pembinaan masyarakat dan bantuan makanan tambahan di Siaga Gizi Balita.

“Dalam program pemberdayaan, kami melaksanakan budi daya lele dengan membuat benih sendiri dimana dalam kolam-kolam yang tersedia diantaranya ada kolam pembibitan. Dengan adanya pembibitan maka akan meminimalisir modal usaha. Selain budidaya lele, melalui bantuan donasi DKM AHM dan Rumah Zakat digunakan untuk mendukung pelaksanaan Siaga Gizi Balita yaitu pengadaan makanan tambahan, ” tutur Sudarmawan, Fasilitator Desa Berdaya Karawang.

Implementasi program 2017 : https://youtu.be/B9Ga_3QPQaE

Daftar payroll zakat, Infaq dan Shodaqoh : http://bit.ly/FormulirZISAHM

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for Kontribusi DKM AHM Dalam Memberdayakan Masyarakat

Leave a Reply