Menu Click to open Menus
Home » Berita » DPRD Kabupaten Bekasi Lepas 2 Delegasi Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina

DPRD Kabupaten Bekasi Lepas 2 Delegasi Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina

(393 Views) March 11, 2018 7:16 am | Published by | No comment

Anggota dewan H. Uryan Riana, dari DPRD Kabupaten Bekasi melepas keberangkatan 2 delegasi untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi di Palestina. Berlangsung di President Executive Club (PEC) Jababeka, Sabtu (10/3/18). Delegasi yang berangkat menyalurkan bantuan adalah H. Royani dari Masyarakat Peduli Al-Aqso (MPA) dan H. M. Taufik Hidayat dari Forum Komunikasi Musola dan Masjid (Forkammi).

Menurut Uryan, ada 3 hal mendasar kenapa kita harus membantu Palestina, yaitu karena ada ikatan akidah dengan umat Islam Indonesia, Palestina adalah salah satu negara paling awal yang mengakui kemerdekaan bangsa Indonesia dan aspek kemanusiaan, karena negara Palestina sedang mengalami kesulitan untuk bertahan hidup.

“Selama kita masih merasa manusia, maka kita harus membantu mereka,” tegasnya.

“Saya sangat mengapresiasi keberangkatan 2 delegasi dari Kabupaten Bekasi dari MPA dan Forkammi. Mereka adalah mewakili kita untuk menyalurkan bantuan dari donasi yang terhimpun dari Kab Bekasi. Kedepan Insya Allah dari Kab Bekasi yang akan memimpin pembebasan Masjid al-Aqso,” sambung dia.

Kegiatan pelepasan delegasi ke Palestina juga dihadiri H.Imam Hambali, Ketua Umum Forkammi dan H. Abdul Azis, Ketua Baznas Kabupaten Bekas

Dalam kesempatan tersebut, Imam Hambali berpesan agar kita jangan pernah bosan untuk menginformasikan tentang perkembangan kepalestinaan di tengah masyarakat, akan kondisi masjid Al-Aqso dan Palestina. Sebab hal tersebut adalah salah satu upaya kita meningkatkan dukungan kepada Palestina.

“Baznas Kabupaten Bekasi mendukung kegiatan penyaluran ini, dan menghimbau kepada masyarakt untuk meningkatkan kepedulian kepada Palestina,” pungkas Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, AbdulAzis.

Tags: ,
Categorised in: ,

No comment for DPRD Kabupaten Bekasi Lepas 2 Delegasi Salurkan Bantuan Kemanusiaan Palestina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *