Warga Bekasi Demo Menuntut Ganti Untung Penggusuran

Author: Share:

Bekasi PublikJurnalistik.org – Masyarakat korban penggusuran bersama Forum Korban Penggusuran Bekasi mengadakan demonstrasi, menuntut ganti untung penggusuran di Jalan Cut Mutia di depan Unisma Bekasi, Rabu (28/2/18).

Aksi demo juga diikuti oleh Gerakan Nasional 98, jaringan aktivis prodem, LMND Bekasi, GMNI Bekasi, GMNI Bekasi, Senat Fisip Unisma, Himpunan Mahasiswa Manajemen Unisma, Pusat Kajian Pancasila Unisma, Kajian Masyarakat Merdeka, dan berbagai elemen organisasi pemuda Mahasiswa lainnya.

Tujuan demonstrasi mengawal penggusuran 25 Oktober sampai 3 November 2016 rumah yang ditempati warga Kelurahan Pekayon dan Jaka Setia Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, setelah satu tahun tiga bulan tidak ada perhatian dari pemerintah Kota Bekasi. Padahal rumah yang tergusur di atas tanah kementrian PUPR yang di kelola oleh Perum Jasa Tirta II Jati Luhur.

“Kami lelah dengan harapan ini, dengan hadirnya anak-anak Mahasiswa saya merasa mempunyai semangat baru lagi,” ungkap Sanong (50) salah seorang demonstran.

Ia sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang telah ikut demo menyuarakan suara masyarakat yang tergusur. (Rul)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print
Previous Article

Peduli Korban Longsor, Warga Bumi Gotong Royong Kumpulkan Donasi

Next Article

Aksi Pekerja Bekasi Bersatu Desak Pengesahan UMSK

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply