Menu Click to open Menus
Home » Berita » Beragam Aksi Pasca Banjir Relawan Nusantara dan STAI HAS di Desa Sukadaya Cikarang

Beragam Aksi Pasca Banjir Relawan Nusantara dan STAI HAS di Desa Sukadaya Cikarang

(297 Views) February 12, 2018 11:01 am | Published by | No comment

Relawan Nusantara mengadakan aksi pasca banjir di Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi, Cikarang Utara, kabupaten Bekasi. Aksi bertempat di TK-TPA Darul Ikhwan, berlangsung pada Minggu (11/2/18).

Berbagai aksi yang dilakukan yaitu, pembagian sembako sebanyak 130 paket, penyaluran kornet Superqurban sebanyak 240 kaleng, aksi Masjidku Beriman (Bersih Indah dan Nyaman), penyaluran pakaian layak pakai, sosialisasi RUMBELA (RUMah BEkam reLAwan), games dan pemberian makanan tambahan bagi 50 anak. Sedangkan cek metabolik yaitu tensi darah, asam urat, gula darah, timbang badan dan tinggi badan.Beberapa daerah Desa Sukadaya sampai saat ini masih ada yang tergenang Banjir.

Aksi tersebut merupakan sinergi bersama Relawan Nusantara Bekasi-Cikarang dan STAI HAS, sedang cek metabolik support dari CSF Bekasi. Tercatat 20 orang Relawan Nusantara membantu aksi pasca banjir.

Robitul Adawiyah, selaku kordinator Relawan Nusantara Cikarang mengatakan,”Alhamdulillah aksi berlangsung dengan lancar, aksi ini bertujuan untuk menyalurkan bantuan donatur serta memperkenalkan kegiatan relawan di masyarakat, sekaligus bersilaturahmi dengan para relawan.”

Ibu Sa’anih (50 thn), mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa mendapatkan bantuan dan cek metabolik. Banyak warga yang antusias mengikuti cek metabolik, sebanyak 66 orang masyarakat berpartisipasi dalam aksi tersebut.

“Alhamdulillah senang, baru pertama kali daftar relawan sudah bisa berpartisipasi di aksi Relawan Nusantara, dan ini aksi awal saya terkait kesehatan,” ungkap Miftahul Muslim. Nng**

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: , ,

No comment for Beragam Aksi Pasca Banjir Relawan Nusantara dan STAI HAS di Desa Sukadaya Cikarang

Leave a Reply