Menu Click to open Menus
Home » Berita » Perkuat Kinerja ke-Palestinaan, KNRP Terima Kunjungan Perwakilan Wilayah

Perkuat Kinerja ke-Palestinaan, KNRP Terima Kunjungan Perwakilan Wilayah

(177 Views) February 1, 2018 8:42 pm | Published by | No comment

Jakarta – Dalam Rangka memperkuat kerja-kerja untuk Palestina beberapa perwakilan KNRP dari Sumatera Utara, Sulawesi Tengah dan Sumatera Selatan mengunjungi kantor Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Jalan Jabir 11 B, Ragunan, Jakarta Selatan hari Kamis (1/2/2018). Dalam lawatannya perwakilan KNRP wilayah diterima oleh Ketua Umum KNRP Suripto, Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, Bendahara KNRP Caca Cahayaningrat, serta beberapa kepala bidang KNRP.

Ketua KNRP Sumatera Utara, Sarwedi Hasibuan, mengaku senang mendapat jamuan dan arahan terkait program-program kemanusiaan. Menurutnya antusias warga Sumut kepada Palestina begitu kuat, terbukti pada aksi bela Al-Quds geliatnya cukup besar.

“Kami ingin kinerja Palestina bukan hanya pada momen tertentu, tapi berkesinambungan. Setiap hari ada kerja untuk Palestina,” kata Sarwedi yang hadir bersama rekannya, Haris Sucipto.

Dalam pertemuan tersebut rekan-rekan dari wilayah turut menyerahkan donasi kemanusiaan dari masyarakat wilayah masing-masing. Tak lupa Sarwedi menyerahkan bantuan dari Ikatan Warga Islam Inalum, Batubara, Sumatera Utara sebesar Rp 70 Juta, dan total donasi yang diserahkan sebesar Rp 1,2 Miliar.

“Kami ingin para donator tidak hanya berhenti di sini, kepeduliannya, kesadarannya, edukasinya akan kita jaga terus supaya mereka tetap peduli kepada Palestina,” tambah Sarwedi.

Sementara salah satu pengurus KNRP Sulawesi Tengah, Muhammad Rizal mengatakan konsultasi, arahan pengembangan organisasi, dan management dari Ketua Umum KNRP siap diterapkan. KNRP Sulawesi Tengah akan lebih aktif dalam melakukan amal-amal kemanusiaan untuk Palestina. Dalam waktu dekat KNRP Sulawesi Tengah akan melakukan rekruitmen dan pelatihan relawan.

“Karena masyarakat Sulawesi Tengah itu masyarakat yang peduli dengan isu kemanusiaan, namun di satu sisi kami masih kekurangan dalam hal tenaga edukasi atau duta kemanusiaan. Dan itu perlu menambah jumlah untuk melakukan komunikasi, edukasi ke sekolah, kampus dan lembaga lain,” ujar Rizal.

KNRP pusat berharap kunjungan dari beberapa perwakilan wilayah bisa memberikan energi positif. Sehingga program kegiatan tidak sporadis tapi kegiatan yang salah satu misinya adalah edukasi kemudian peningkatan pengetahuan tentang Palestina dan charity. (yp/knrp)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Perkuat Kinerja ke-Palestinaan, KNRP Terima Kunjungan Perwakilan Wilayah

Leave a Reply